Quartararo Seperti Stoner




Ocean Sports - Performa Fabio Quartararo pada MotoGP 2019 dinilai cukup eksplosif. Rookie tim Petronas Yamaha SRT tersebut pun dinlai sangat mirip dengan Casey Stoner.

Quartararo menjadi rookie terbaik di MotoGP 2019 sejauh ini.  Dari 9 seri, rider Prancis tersebut bisa dua kali naik podium.

Hasil tersebut lebih baik dari rookie lainnya seperti Joan Mir, Miguel Oliveira, dan Francesco bagnaia. Quartararo juga sementara beradfa di peringkat ke-8 klasemen MotoGP dengan raihan 67 poin.

Performa dari rider 20 tahun tersebut, diungkap oleh kepala mekanik Diego Gubellini sangat mirip dengan Stoner. Juara dunia MotoGO dua kali tersebut juga bisa tampil impresif saat menjadi rookie di kelas tertinggi bersama dengan Honda pada 2006.

"Saya pikir dia hanya Fabio Quartararo, dalam arti dia memiliki karakteristik sendiri dan tidak menyerupai siapapun. Kisah MotoGP-nya mengingatkan kita pada sosok seorang Stoner, yang meledak di kelas utama,"kenang Gubellini.

Gubellini menjelaskan, Quartararo juga rider yang sangat profesional walau masih sangat belia. Dia mencontohkan sikapnya di garasi.

"Saat di garasi, dia adalah seorang pria berusia 20 tahun, sangat riang dan sangat mudah berkomuinikasi, untuk berbicara, namun dua juga seorang yang profesional. Dia bukan salah satu rider yang terlalu serius. Dia berkonsentrasi saat dia harus balapan, dan saat dia memberikan penjelasan kepada kami,"ungkap Gubellini.

"Dia analitis dan tepat pada saat-saat itu. kami berbicara 3 atau 4 bahasa berbeda di garasi, dan dia sangat menyukainya dan mempelajari hal yang baru. jadi dia pergi ke semua mekanik untuk mempelajari berbagai frasa untuk katakan pada waktu yang sangat tepat," tutupnya.

Post a Comment

0 Comments