Jelang MotoGP Jepang, Rossi Marah Jika Zarco ke Honda


Ocean Sports - Jelang MotoGP Jepang, Valentino Rossi secara terang-terangan menyatakan kekesalannya jika Johann Zarco ke Yamaha sebagai pebalap tes.

MotoGP 2019 merupakan musim terakhir bagi Zarco sebagai pebalap Red Bull KTM. Selanjutnya, pebalap asal Prancis itu berencana menjadi pebalap tes di pabrikan Yamaha musim depan.

Yamaha sendiri dikabarkan terus melakukan komunikasi dengan Zarco untuk merekrutnya sebagai pebalap tes di tim mereka. Namun belakangan mencuat rumor, Honda berpotensi menelikung upaya Yamaha mendatangkan Zarco.

Pihak Yamaha pun disebut-sebut kesal dengan rencana Honda untuk merebut Zarco. Rossi bahkan ikut geram.

"Tentu akan sangat memalukan bagi Yamaha. Bukan jadi rahasia lagi bahwa mereka (Yamaha) mencari pebalap tes. Dia (Zarco) akan sangat penting bagi kami."

"Sekarang kelihatannya dia semakin dekat dengan Honda dan kita patut menunggu apa yang akan dia pilih pada 2020," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Rossi menilai Zarco merupakan pilihan ideal bagi Yamaha untuk menjadi pebalap penguji untuk MotoGP 2020.

"Bagi saya kelihatannya kami harus mencari lagi para pebalap lain yang sama cepatnya. Namun, tentu akan sulit mencari yang seperti Johann (Zarco)," kata Rossi.

Dalam kesempatan itu, Rossi mengatakan banyak masalah yang sulit dia atasi sehingga tak bisa tampil bagus di Yamaha. Persoalan itu pun disebutnya tak bisa dia atasi kecuali dari para anggota tim.

"Balapan berlangsung buruk. Saya banyak mendapatkan masalah dan itu amat berat," terang The Doctor.

Post a Comment

0 Comments