Quartararo: Saya Menjadi Pembalap Bukan Hanya untuk Raih Rookie of the Year


Ocean Sports - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberikan komentar usai memastikan diri meraih gelar Rookie of the Year MotoGP musim 2019. Quartararo menegaskan dirinya masih haus akan prestasi, meski baru saja dinobatkan sebagai pendatang baru terbaik di MotoGP 2019.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil memastikan diri meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2019 saat tampil di seri Jepang. Keberhasilan tersebut diraih Quartararo setelah finis di posisi kedua di MotoGP Jepang 2019.

Hasil positif yang didapat Quartararo di Sirkuit Motegi tersebut, membuat posisinya di klasemen sementara MotoGP 2019 dipastikan takkan terkejar lagi oleh para pembalap pendatang baru lainnya, yakni Joan Mir, Francesco Bagnaia, serta Miguel Oliveira.

Quartararo sendiri saat ini duduk manis di posisi keenam pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 163 poin. Quartararo pun lantas memberikan reaksi soal keberhasilannya meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2019.

Quartararo menegaskan bahwa dirinya sama sekali belum merasa puas dengan hanya meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2019. Pembalap asal Prancis tersebut pun berharap bisa tampil lebih baik pada musim depan agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

“Tentu saja kami bangga akan prestasi ini (jadi Rookie of the Year MotoGP 2019). Namun bukan berarti kami sudah merasa puas, karena saya menjadi pembalap bukan hanya untuk meraih gelar ini,” ucap Quartararo, seperti disadur dari Motorsport Total, Senin (21/10/2019).

“Kini kami membutuhkan target baru. Saya sangat berharap kami bisa meningkatkan kualitas kami pada tahun depan, dan bersaing untuk menjadi juara dunia. Namun fokus kami saat ini adalah membantu tim meraih gelar tim independen terbaik tahun ini,” tuntas pembalap berusia 20 tahun tersebut.

Post a Comment

0 Comments