Rossi Khawatir Marquez Akan Lampaui Pencapaiannya


Ocean Sports - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa khawatir jika Marc Marquez akan melampaui perolehan gelar juara dunia terbanyak di ajang grand prix. Saat ini, Rossi memang tengah memegang rekor gelar juara dunia terbanyak dengan koleksi sembilan titel.

Sementara, Marquez membuntuti Rossi di urutan kedua dengan koleksi delapan gelar juara dunia. Terakhir, titel gelar juara dunia Marquez diraih pada musim ini. Meski MotoGP 2019 belum berakhir, tetapi Marquez telah memastikan diri menjadi juara dunia.

Dominasi Marquez pada musim ini memang begitu luar biasa hingga sukses merebut gelar juara dunia pada seri ke-15 dari 19 balapan. Bahkan dalam setiap balapan, Marquez selalu sukses meraih podium, kecuali satu kegagalan yang terjadi di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Baca juga Puig Ungkap Strategi Marquez Taklukkan Quartararo di MotoGP Thailand 2019

Rossi pun merasa kagum dengan performa Marquez yang tampil dominan pada tahun ini. Meski memuji kesempurnaan sang rival, tetapi di satu sisi ia juga merasa khawatir jike pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu melampaui rekor gelar juara dunia terbanyak yakni sembilan kali.

“Marc mendominasi tahun ini, seperti yang saya lakukan pada tahun-tahun ketika saya berada dalam kondisi terbaik saya. Ia hanya melakukan kesalahan di Austin, selain dari itu, ia hampir sempurna,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Kamis (10/10/2019).

“Saya percaya, ia tidak akan memiliki masalah hingga mencapai gelar yang saya miliki. Tetapi pada saat ia mencapai sembilan, saya khawatir dia akan menyusul dengan segera,” pungkas pembalap berpapsor Italia tersebut.

Post a Comment

0 Comments