Dipecat Tottenham, Pochettino Sudah Beri yang Terbaik


Ocean Sports - Mauricio Pochettino buka suara untuk pertama kali setelah dipecat Tottenham Hotspur pada 19 November lalu.

Dilansir dari ESPN, pelatih asal Argentina itu mengaku sudah memberikan yang terbaik selama menukangi Tottenham. Namun kebersamaan itu harus berakhir karena ia dipecat Tottenham usai hasil buruk The Lilywhites sejak akhir musim lalu.

Posisi yang ditinggalkan Pochettino kemudian ditempati oleh manajer asal Portugal Jose Mourinho. The Special One ditunjuk sebagai pelatih anyar hanya sepekan usai pemecatan Pochettino.

"Saya telah memberikan kemampuan terbaik saya untuk mencapai tujuan yang diminta pada saya dalam pertemuan pertama [ditunjuk sebagai manajer Tottenham]. Ada tantangan yang sama sulitnya dengan kesuksesan," kata Pochettino dalam pernyataan yang dirilis oleh League Managers Association.

"Saya ingin berterima kasih Joe Lewis dan Daniel Levy untuk kesempatan jadi bagian sejarah Tottenham. Dan setiap orang yang saya temui di Tottenham, staf klub dan para pemain selama lima setengah tahun saya di sana dan juga fan yang membuat klub ini hebat berkat dukungan fantastis mereka."

Pochettino bergabung dengan Tottenham usai hengkang dari Espanyol tahun 2013 lalu. Kedatangan pelatih asal Argentina itu perlahan berhasil membuat tim London Utara bersaing di zona papan atas.

Tottenham mampu jadi pesaing tim-tim mapan macam Arsenal maupun Manchester United untuk finis di zona Liga Champions. Bahkan, ia berhasil mengantarkan Tottenham tampil di final Liga Champions walau akhirnya takluk dari Liverpool.

Pochettino kini belum memiliki klub setelah dipecat Tottenham. Rumor yang mencuat juru racik formasi berusia 47 itu akan masuk dalam daftar calon pelatih Arsenal.

Mantan bek timnas Argentina itu disebut akan ditunjuk sebagai pelatih anyar apabila manajemen memutuskan untuk memecatUnai Emery yang tidak mampu membuat The Gunners tampil konsisten musim ini.

Post a Comment

0 Comments