Gagal Raih Pole Position di MotoGP Valencia, Vinales Kecewa


Ocean Sports - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengomentari hasil sesi yang diraihnya ketika mengaspal di sesi kualifikasi MotoGP musim 2019 seri Valencia. Vinales mengaku kecewa lantaran gagal mengklaim posisi terdepan.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang menunjukkan performa menjanjikan ketika tampil pada sesi yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, pada Sabtu 16 November 2019, malam WIB. Bahkan Vinales sempat menunjukkan kecepatan yang luar biasa pada awal-awal sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019.

Akan tetapi, Vinales gagal mempertahankan kecepatan hingga akhirnya hanya mampu menempati posisi keempat pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019. Hal tersebut didapat Vinales usai mencatatkan waktu 1 menit 30.178 detik.

Vinales pun terpaut 0.200 detik dari pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menempati posisi terdapan pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019. Gagal start dari pole position di MotoGP Valencia 2019 membuat Vinales merasa kecewa.

Pasalnya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui bahwa dirinya memiliki kecepatan yang positif sepanjang sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019.

“Meskipun saya memiliki kecepatan yang luar biasa, memulai balapan dari baris kedua merupakan hasil maksimal untuk saya pada balapan kali ini (di MotoGP Valencia 2019),” ucap Vinales, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Minggu (17/11/2019).

“Pada awalnya saya berpikir bisa berjuang untuk bisa mengklaim posisi terdepan. Akan tetapi saya tidak memiliki perasaan yang positif pada set kedua motor saya. Itu alasannya saya tidak bisa memaksa untuk melaju lebih cepat lagi pada sesi kali ini,” tuntas Top Gun –julukan Vinales.

Post a Comment

0 Comments