Honda Tak Ingin Bandingkan Alex dan Marc


Ocean Sports - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan bahwa timnya takkan membanding-bandingkan pembalap baru mereka, Alex Marquez, dengan sang tandem sekaligus kakaknya, yakni Marc Marquez. Sebab, Puig memiliki pandangan bahwa keduanya adalah sosok pembalap yang berbeda.

Sebagaimana diketahui, Alex akhirnya resmi direkrut oleh Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP musim 2020. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dipilih untuk mengantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun.

Keputusan Tim Honda memilih Alex sendiri sempat memunculkan kontroversi. Banyak yang menilai Tim Honda memilih Alex lantaran memiliki ikatan darah dengan Marquez. Meski rumor itu sudah dibantah oleh pihak Tim Honda sendiri.

Meski begitu, banyak yang menaruh keraguan dengan kiprah Alex bersama Tim Honda di MotoGP 2020. Walaupun, Alex sendiri berhasil melalui kejuaraan dunia Moto2 2019 dengan hasil menjanjikan dan keluar sebagai juara dunia.

Puig sendiri menegaskan bahwa Tim Honda tidak ingin menuntut lebih kepada Alex, mengingat ia masih pembalap debutan. Selain itu, Puig juga mengatakan Tim Honda takkan memberikan tekanan berat kepada Alex dengan membanding-bandingkannya kepada Marquez.

“Jujur saja, dari sudut pandang saya sendiri, apalagi dengan karakter saya, saya sama sekali tak peduli mereka kakak-adik atau bukan. Di mata saya mereka dua rider berbeda, dan saya rasa setiap rider harus diperlakukan dengan cara berbeda,” ucap Puig, seperti dikutip dari AS, Sabtu (23/11/2019).

“Setiap orang berbeda dan kita semua juga berbeda. Ada beberapa rider yang Anda dorong untuk ngotot, ada juga para pembalap yang harus dihadapi dengan lembut. Saya sendiri akan memperlakukan Alex dengan cara yang semestinya,” tutupnya.

Post a Comment

0 Comments