Keinginan Kuat Vinales Jadi Hal Utama dari Kemenangan di Malaysia


Ocean Sports - Maverick Vinales senang betul bisa memenangi MotoGP Malaysia. Sejak awal, yang Vinales pikirkan cuma menggeber terus motornya agar bisa finis pertama.

Pada balapan di Sepang, Minggu (3/11/2019) siang WIB, Vinales yang start dari posisi kedua mampu memanfaatkan awal yang buruk dari Fabio Quartararo. Selepas tikungan pertama, Vinales langsung memimpin balapan.

Usai lap pertama, Vinales pelan-pelan lepas dari barisan dan memimpin cukup jauh di depan. Sementara, pesaingnya sibuk untuk merebut dua podium tersisa sebelum Marc Marquez juga mengikuti Vinales di posisi kedua.

Marquez yang coba terus mendekati akhirnya gagal dan Vinales pun berhasil memenangi balapan Malaysia. Vinales pun bahagia bukan main karena dia bisa mengakhiri puasa kemenangannya musim ini.

Setelah memenangi balapan di Belanda 30 Juni, Vinales kesulitan menang dan kalah bersaingn dari Alex Rins, Andrea Dovizioso, serta tentunya Marquez. Dalam periode itu, Vinales empat kali finis podium, dua kali finis keempat, sekali finis kelima, sekali finis ke-10, dan sekali gagal finis di Australia pekan lalu.

Paling menyakitkan tentu di Phillip Island karena Vinales sejatinya dalam posisi memimpin dan malah terjatuh di lap terakhir, saat coba menghindari kejaran Marquez.

"Sejak melewati lap pertama, saya sangat yakin bisa menang," ujar Vinales di Reuters.

"Saya memimpin sejak awal balapan... dan tancap gas terus. Jadi saya sangat senang, tim melakukan kerja yang bagus," sambungnya.

Vinales yang punya tambahan 25 poin kini ada di posisi ketiga klasemen pebalap dengan 201 poin, menggeser Rins.

Post a Comment

0 Comments