Marquez Tak Peduli Jika Dapat Motor 'Ganas'


Ocean Sports - Juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez hanya ingin tampil cepat saat balapan.  Oleh karena itu, The Baby Alien tak peduli jika kecepatan tersebut membuat motor Honda sulit dikendalikan.

Hal itu diungkapkan Marquez usai tes terakhir MotoGP di Valencia, Rabu (20/11). The Baby Alien berada di posisi ketujuh tercepat saat tes di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Jika Anda punya motor yang mudah dikendarai, ini akan menolong seluruh pebalap Honda. Namun target saya adalah memiliki motor tercepat," ucap Marquez usai menguji kecepatan motor RC213V seperti dikutip dari Crash.

"Tidak masalah sulit atau tidak, apa yang saya inginkan adalah berupaya meraih kemenangan. Tidak masalah saya harus berusaha lebih keras atau tidak saat balapan."

Meski demikian, Marquez mengaku cukup senang dengan tes yang berlangsung di Valencia. Apalagi di tes terakhir, ia coba mengevaluasi perubahan sasis, mesin, dan aerodinamika motor RC213 V.

"Ada negatif dan positif seperti biasa. Namun keseluruhan, kami menjalani tes yang bagus. Karakter [motor 2020] kurang atau lebih sama."

Di sesi kali ini, Marquez berada di bawah pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang menempati posisi keempat. Sedangkan posisi pertama sampai ketiga pebalap tercepat didominasi oleh Yamaha.

Di sesi sehari sebelumnya pada Selasa (19/11), Marquez berada di posisi kelima dan tercatat sebagai pebalap Honda dengan catatan waktu terbaik. Namun, sama seperti sesi tes hari ini, posisi tiga besar dikuasai oleh Yamaha.

Sementara itu, pebalap anyar Honda Alex Marquez masih kesulitan untuk membukukan catatan waktu yang bagus dalam dua hari tes di Sirkuit Ricardo Tormo.

Alex yang sempat mengalami crash di hari pertama sudah tampil lebih baik walau berada di posisi ke-20. Adik dari Marc Marquez itu mencatat waktu 1 menit 32,235 detik atau terpaut hingga 2,386 detik dari waktu yang dicatat Vinales.

Post a Comment

0 Comments