MU Dikabarkan Tertarik Gaet Mantan Pemain Man City


Ocean Sports - Manchester United dikabarkan bakal mendatangkan mantan pemain Manchester City, Edin Dzeko, pada bursa transfer tengah musim yang bakal dimulai Januari 2020.

MU memang disebut sedang mengincar penyerang bertipe ujung tombak. Sebelum Dzeko, The Red Devils sempat dikaitkan dengan Mario Mandzukic

Dzeko yang kini bermain di AS Roma pernah membela Man City sejak 2011 hingga 2015. Pemain timnas Bosnia Herzegovina itu mencetak 72 gol dari 18 penampilan bersama The Citizens selama lima musim.

Penyerang yang kini berusia 33 tahun itu turut menjadi salah satu pencetak gol Man City ketika menang 6-1 atas MU pada musim 2011/2012. Pada musim yang sama, Dzeko juga menjadi gol penentu kemenangan Man City atas Queens Park Rangers pada laga terakhir yang juga membawa Manchester Biru mengungguli Manchester Merah di klasemen akhir.

Bersama Roma, Dzeko sudah mencetak 93 gol dari 194 penampilan. Sementara khusus untuk musim ini, top skor timnas Bosnia itu sudah mencetak enam gol dari 15 penampilan di seluruh ajang.

Seperti dikutip dari Mirror, Dzeko saat ini masih dikontrak Roma hingga 2022 dan harga jualnya berada di kisaran 13 juta poundsterling.

Ole Gunnar Solskjaer berminat mendatangkan pemain depan setelah melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan pada bursa transfer awal musim lalu.

Selepas ditinggal Lukaku dan Sanchez, MU kini mengandalkan Anthony Martial dan Marcus Rashford sebagai penyerang utama. Masalah hadir ketika Martial dan Rashford mengalami cedera. Dalam kondisi minim pemain depan, Solskjaer pun memberi kepercayaan kepada pemain pelapis Daniel James dan pemain 18 tahun Mason Greenwood.

Kemampuan mencetak gol menjadi salah satu kendala MU pada musim ini. Dari 12 laga, MU baru mencetak 16 gol. Jumlah tersebut kalah jauh ketimbang klub-klub penghuni zona empat besar, Liverpool, Leicester City, Chelsea, dan Man City.

Post a Comment

0 Comments