Ocean Sports - Kiper Arsenal Bernd Leno tetap mendapat pujian kendati harus kebobolan tiga kali ketika The Gunners menjamu Manchester City dalam lanjutan liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (15/12).

Leno tetap mendapat dukungan dari suporter Arsenal dalam laga melawan Man City karena melakukan aksi-aksi penyelamatan sekaligus menghindarkan klub London Utara itu dari kekalahan lebih telak dari sang juara bertahan.

Kiper asal Jerman itu setidaknya melakukan empat penyelamatan krusial. Setelah kebobolan pada menit kedua, empat menit kemudian Leno meninju bola untuk meredakan ancaman dari umpan Phil Foden.

Selepas kebobolan untuk kali ketiga pada menit ke-40, Leno berupaya untuk tidak kebobolan lebih banyak. Pada menit ke-42 Leno beraksi secara akrobatik untuk menepis tendangan keras Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti. Tepisan Leno pun menggagalkan hattrick De Bruyne.

Atas aksi penyelamatan fantastis, ketika turun minum fan Arsenal hanya memberikan aplaus kepada Leno.

Menit ke-64 giliran Gabriel Jesus yang harus mengakui ketangguhan Leno dalam menjaga gawang. Setelah melewati Calum Chambers, Jesus tak mampu memperdaya Leno yang cepat menutup ruang tembak.

Penyelamatan penting terakhir Leno dalam laga ini terjadi tiga menit jelang waktu normal usai. Mantan kiper Bayer Leverkusen itu menggagalkan upaya Riyad Mahrez mencetak gol di tiang dekat.

Kemampuan Leno menjaga gawang kembali mendapat apresiasi pada akhir laga dari suporter yang berada di tribun Clock End dengan meneriakkan nama kiper yang baru didatangkan Arsenal pada musim lalu.

Posisi Leno di Liga Inggris memang tidak tergantikan. Musim ini, kiper 27 tahun tersebut selalu tampil dalam 17 laga Arsenal. Sementara di ajang Liga Europa dan Piala Liga, Leno belum pernah tampil karena jatah di dua kompetisi tersebut diberikan kepada kiper asal Argentina Damian Martinez.