Menang Banding, Chelsea Bisa Beli Pemain Lagi


Ocean Sports - Chelsea bisa kembali membeli pemain setelah banding terkait sanksi transfer yang dijatuhkan FIFA dikabulkan Badan Arbitrase Internasional untuk Olahraga (CAS), Jumat (6/12) waktu setempat.

Keputusan dari CAS ini membuat Chelsea bisa membeli pemain baru pada Januari 2020. Hal ini jadi kabar baik buat manajer tim Frank Lampard untuk menambah kedalaman tim.

Sebelumnya Chelsea dihukum FIFA membeli pemain pada dua bursa transfer karena melakukan pelanggaran terkait transfer pemain di bawah 18 tahun pada Februari lalu.

Namun, FIFA menyebutkan segala hukuman terhadap Chelsea tersebut tidak berlaku untuk tim sepak bola wanita dan tim futsal.

Tim London Barat juga dapat denda lebih dari 460 ribu poundsterling atau Rp8,4 miliar. Selain itu Federasi Sepak Bola Inggris (FA) juga dikenakan denda 390 ribu poundsterling yang lebih kurang setara dengan Rp7,1 miliar.

Terkait sanksi tersebut, Chelsea sempat mengajukan banding meski akhirnya ditolak pada April lalu.

The Blues lantas membawa masalah ini ke CAS pada 20 November lalu. Pihak Chelsea berharap CAS bisa mengurangi hukuman yang membuat mereka baru bisa membeli pemain baru pada Juni 2020.

Chelsea hanya butuh waktu kurang dari tiga pekan untuk mendapat kabar baik dari CAS, karena hari ini banding mereka dikabulkan dan bisa membeli pemain anyar saat bursa transfer dibuka awal Januari 2020.

Post a Comment

0 Comments