Honda Pamer Wajah Baru dan Sasis Terbaru di Tes Jerez




Ocean Sports - Tes resmi MotoGP menjadi kesempatan agi Repsol Honda untuk menguji motor anyar mereka. RC213V yang sedang dikembangkan dengan menggunakan sasis berlapis dengan karbon dan tampil dengan wajah yang baru.

Motor baru yang sedang dikembangkan oleh pabrikan Honda tersebut sebenarnya sudah diuji coba oleh Stefan Bradle pada akhir pekan lalu.Kali ini Marc Marquez yang mencobanya langsung dalam sesi tes resmi di Sirkuit Jerez Spanyol, Senin (06/05/2019) kemarin.

Dijelaskan bahwa perubahan terbesar dari motor tersebut adalah pada bagian sasis. Frame RC213V telah di lapisi dengan serat karbon agar lebih rigid (kaku).

Sasis motor Honda, dan mayoritas pabrikan lain pada kelas MotoGP yang ada pada umumnya, sekarang terbuat dari bahan aluminium.

Bukan hanya sasis, saat turun ke lintasam Honda juga menggunakan wajah baru. Warna Orange yang dikombinasikan dengan merah dan putih yang selama ini identik dengan kubu Repsol Honda berganti dengan kelir merah, putih, dan biru. Selama ini yang merupakan warna Khas HRC (Honda Racing Corporation).

"Kami mencoba berbagai hal pada hari ini dan itu tes yang sangat positif karena kami dapat fokus pada motor (konsep) dalam berbagai hal, tidak sampai detil-detilnya," jelas Marquez.

Saya mencoba mengendarai motor Bradl untuk memahami konsepnya, itu positif dan kami siap untuk seri berikutnya," tutup Marquez dari situs resmi HRC.

Post a Comment

0 Comments