Juara Bundesliga Ditentukan Pada Pekan Terakhir




Ocean Sports - Persaingan gelar Bundesliga harus ditentukan pada pekan terakhir. hal itu dikarenakan Bayern Munich bermain imbag sementara Borussia Dortmund menuai kemenangan pada pekan ke-33.

Sampai pekan ke-32, Munic sedianya unggul 4 angka dari Dortmund pada klasemen sementara. Arjen Robben cs memimpin klasemen dengan 74 angka, sementara Dormund mengoleksi 71 angka.

Pada pekan ke-33, Munich , yang hanya butuh kemenangan untuk bisa mengunci gelar juaranya, justru terpeleset saat berhadapan dengan RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (11/05/2019) malam WIB. FC Hollywood ditahan imbang tanpa gol.

Leipzig memberikan perlawanan yang sengit kepada Munich. Walau harus kalah dalam penguasaan bola yang berbanding 35-65, Leipzig Mampu mengimbangi  jumbah tendangan ke gawang yang mencapai 10, hanya kalah 1 tendangan ke gawang dari tim tamu.

hasil ini mengagalkan Munich untuk menjaga keunggulan 4 angkanya, sebab pada saat yang bersamaan, Dortmundberhasil meraih kemenangan atas Fortuna Dusseldorf.

Menjamu Dusseldorf di Signal Iduna Park, Dortmun menang dengan skor 3-2 atas tim tamun. Gol dari Cristian Pulisic, Thomas Delaney dan Mario Goetze, hanya mampu dibalas dengan gol dari Oliver Fink dan Dawid Kownacki, yang mana Dusseldorf juga harus berusaha keras karena harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah yang di terima oleh Adam Bozek yang melanggar keras Jadon Sancho.

Kemenangan Dortmund membuat tim asuhan Lucien Favre memangkas jarak ketertinggalannya dengan Munic menjadi 2 angka, Bayern sekarang mengoleksi 75 angka, sementara Dortmund dengan 73 angka.

Kondisi tersebut membuat persaingan gelar Bundesliga harus ditentukan pada pekan terakhir. Munich hanya tinggal menghadapi Eintracht Frankfurt, sementara Dortmund akan menghadapi Borussia Moenchengladbach.

Munich diuntungkan dengan hanya butuh bermain Imbang. Jika hasil imbang dan Dortmund menang dengan, koleksi angka kedua tim sama namun Bayern tetap akan unggul dari head-to-head. Sementara Dortmund harus berharap Munich kalah kembali, sekaligus memenangkan pertandingan terakhirnya jika ingin mengangkat gelar Bundesliga Jerman.

Post a Comment

0 Comments