Ocean Sports News - Marc Marquez Memprediksi Balapan MotoGP Spanyol akan menjadi duel antara Ducati dengan Honda. Meskipun demikian , Marquez akan tetap mewaspadai kubu Yamaha.

Repsol Honda menguasai sesi FP1 GP Spanyol di Sirkuit Jerez pada hari Jumat (3/5/2019) Marquez menjadi yang tercepat kemudian disusuli oleh Jorge Lorenzo.

Pada sesi FP2, diliran Ducati yang menempatkan kedua ridernya pada posisi terdepan. Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso beruntun menempati posisi pertama dan kedua.

Sementara itu, Yamaha tidak mendapatkan hasil yang baik. Walau Maverick Vinales ada di posisi lima besar dalam dua sesi FP, tidak demikian dengan Valentino Rossi. Rider asal Italia tersebut hanya bisa menempati posisi 18 dan 14 pada dua sesi FP.

Marquez pun mengakui kecepatan dari Ducati di Jerez. Namun dia tetap memperhitungkan Yamaha walau Rossi sempat mengeluhkan masalah yang ada pada Motornya.

"Meski terlalu dini untuk mengungkapkannya, namun tentu seperti dia rider pabrikan Ducati sangat, sangat cepat sekali. Dan kemudian saya juga punya kecepatan yang lumayan bagus," ungkap Marquez.

"Cal Crutchlow pada akhir waktu lapnya sangat bagus. Bahkan Jorge khususnya pagi ini juga sangat cepatm namun siangnya sedikit mengalami kesulitan."

"Sepertinya ini duel antara Honda dan Ducati, namun saya tidak pernah melupakan Yamaha. Maksudnya, saya mengikuti beberapa rider Yamaha pada hari ini dan sepertinya mereka memiliki potensi." tutupnya.