Ocean Sports News - Valentino Rossi harus puas start dari posisi belakang pada GP Spanyol. Rossi mengaku kecepatan motornya sudah mulai membaik, hanya saja terhambat beberapa momen,

Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut menyelesaikan kualifikasi di posisi ke-13 usai gagal menembus Q2 dalam Sirkuit Jerez, Sabtu (5/5/2019). Rossi hanya finis ke 11 dengan selisih waktu 0,041 detik di belakang Jorge Lorenzo yang berada di depannya, dengan 10 rider merebut tempat di Q2.

Catatan waktu rossi membaik dibandingkan dengan sesi hari Jumat dimana dia mengemas 1 menit 39

detik dan 1 menit 38 detik. Tetapi, momentum Rossi terganggu dengan insiden bendera merah di sesi FP3 usai jatuhnya Cal Crutchlow. Kemudian pada akhir Q1, ada beberapa pembalap di jalur Rossi sehingga menjadi penghalang  akselesari penuhnya.

"Hari ini kami mendapatkan yang signifikan dibandingkan dengan kemarin, kemarin cukup aku cukup putus asa karena tidak cepat dan tidak bisa nyaman," kata Rossi. "Hari ini kami meningkat dan di FP3 adalah sebuah latihan yang bagus sekali untukku karena aku mempunyai kecepatan yang sangat bagusdengan ban medium, dan mereka bisa menjadi sebuah pilihan dalam balapan."

"Ketika aku menggunakan ban lunak aku merasa nyaman namun sayangnya dengan ban lunak yang kedua aku membuat kesalahan. Aku sangat rugi, dan saat itu aku di berada di posisi ketiga jadi mungkin aku terlalu awal diatas lintasankarena kami berhenti karena bendera merah dan kami mempunyai strategi yang berbeda."

"Namun aku menduga dengan 37,4 detik aku meyakini tetap berada di 10 besar, namun sayangnya di menit-menit terakhir aku keluar dari Q2 dengan selisih beberapa milidetik. Jadi aku pikir sedikit kurang beruntung," sambung Rossi.

"Pada Q1, di putasan kedua aku mengalami traffic, jadi aku harus melakukan beberapa overtaking sehingga sulit untuk memperbaiki catatan waktu dan kemudian Pecco (Bagnaia) menggeser aku dari Q2."

Rossi engejar kemenangan kedelapan di GP Spanyol sekaligus mengakhiri puasa kemenangan. Kali terakhir Rossi naik podium tertinggi pada  balapan adalah saat juara di Sirkuit Assen , Belanda 2017.