Cerita Jorginho Jatuh Bangun Untuk Sepakbola



Ocean Sports - Jorginho memulai karier sepakbolanya dengan sulit. Jauh merantau dari Brasil ke Italia, diam-diam uang Jorginho malah ahrus dikuras oleh agennya sendiri.

Jorginho adalah pemain sepakbola yang lahir di Imbituba, Brasil, dan kiri telah berusia 27 tahun. Dia mengambil kewarganegaraan Italia melalui garis keturunan buyutnya.

Gelandang Chelsea tersebut memulai karier dnegan pindah ke Italia pada usia 15 tahun. Seorang agen membawanya ke Italia, usai lebih dulu dimasukkan ke sekolah sepakbola.

"Saya bermain di turnamen Brasil dan ada seorang agen terus memantau saya. Dia membawa saya dan pemain lain ke sebuah sekolah sepakbola, yang berjarak 200km dari tempat saya tinggal pada waktu itu. Saya mengabiskan dua tahun di sana," ungkap Jorginho.

"IDenya adalah menggunakannya untuk mencari pemain dan siapa pun yang dia lihat tampil dengan cukup baik akan dibawa ke Italia. Itulah yang dia lakukan dengan saya saat berusia 15 tahun. Dia membawa saya untuk tes di Verona dalam kelompok junior dan mereka memilih saya. imbuhnya.

Verona tidak berada di Serie A saat itu dan tidak memiliki tim junior. Jorginho kemudian di alihkan ke tim junior Berretti selama dua tahun. Tim tersebut bermain di Serie C1 atau C2.

Pada momen tersebut, Jorginho bertemu dengan penjaga gawang yang juga berasal dari Brasil. kemudian keduanya mulai akrab dan muncul pertanyaan dengan proses kepindahan Jorginho ke Italia.

"Saat saya bermain untuk Berretti, saya bertemu dengan sesama pemain Brasil yang bernama Rafael, yang merupakan seorang penjaga gawang. Saya bersahabat dengan dia. Dia bertanya kepada saya tentang apa yang saya lakukan, berapa lama saya berada di sini, dan saya menceritakan kepadanya bahwa saya hidup dengan 20 euro seminggu."

"Dia berkata 'tunggu sebentar, ada sesuatu yang tidak beres dengan itu'. Dia membuat beberapa pertanyaan dan ternyata agen saya sudah menguras uang dan saya tidak tahu apapun tentang itu."

"Pada saat itu saya ingin menyerah. Saya sangat hancur. Saya sudah muak. Saya menelepon ke rumah dnegan menangis dan bilang ke ibu saya bahwa saya ingin pulang dan saya tidak ingin bermain sepakbola lagi."

"Ibu berkatakepada saya 'jangan berpikir tentang hal itu. Kamu sudah sangat dekat sekali, kamu telah berada di sana selama beberapa tahun, ibu tidak mengizinkan kamu pulang.  Kamu harus tetap tinggal disana dan tegar'. Jadi saya memutuskan untuk tetap tinggal," jelas Jorginho.

Jorginho akhirnya sukses dan menembus tim senior Verona. Dia berada disana sejak 2011 hingga 2014 dan membuat Napoli membelinya hingga saat ini bermain untuk Chelsea.

Post a Comment

0 Comments