Permintaan Maaf Lorenzo Kepada Dovi, Rossi ,dan Vinales


Ocean Sports - Jorge Lorenzo mengaku bersalah atas kejadian di tikungan ke-10 di GP Catalunya yang membuat Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso terjatuh. Lorenso langsung meminta maaf kepada ketiganya.

Lorenzo terlihat sangat percaya diri pada awal-awal balapoan GP Catalunya. memulai race dari posisi start ke-10, dia dapat menerobos ke barisan tyerdepan untuk bersaing dengan beberapa rider papan atas klasemen.

Namun itu ternyata tidak dapat bertahan lama. Pada lap kedua dia melakukan kesalahan yang mengakibatkan terjatuhnya rider-rider lain.

Sudah berhasil mendahului Vinales dan berusaha untuk memenyalip Dovizioso dari sisi dalam pada tikungan ke-10, Lorenzo malah kehilangan grip ban depan motornya. Dia terjatuh juga langsung menyenggol motor Ducati milik Dovizioso.

Honda RC213V yang terseret pada lintasan menghajar motor milik Vinales, yang langsung terpental dari tunggangannya. Efek kerusakan yang ditimbulkan Lorenzo tidak berhenti memakan korban. Honda RC213V yang berada di luar lintasan juga menghantam korban yaitu Rossi.

"Anda tidak memiliki pilihan yang lain jika terlambat melakukan pengereman, seperti itulah yang akan terjadi seperti terjadi pada saya," kata Lorenzo.

"Saya telah membuat kesalahan besar dan saya meminta maaf. Itu benar-benar nasib yang nahas, membuat Dovi, Vinales, dan Rossi tidak dapat melanjutkan balapan. Itu bukan kesalahan mereka, itu adalah salah saya," imbuhnya.

Kecelakaan yang diakibatkan oleh Lorenzo memberikan keuntungan besar bagi Marc Marquez. Sang juara bertahan dapat memimpin balapan tanpa ada gangguang dari rider-rider lain hingga akhirnya bisa menjuarai GP Catalunya.

Post a Comment

0 Comments