Dovizioso : Permintaan Maaf Lorenzo Tidak Ada Gunanya



Ocean Sports - Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, sudah menyatakan permintaan maafnya kepada para rider yang menjadi korban dari kecerobohannya saat membalap do SIrkuit Catalunya.

Kejadian pada lanjutan seri ke-7 MotoGP 2019 tersebut bermula dari kesalahan Lorenzo uang hendak mendahului rider-rider yang berada di depannya.

Lorenzo telah melakukan pengereman sehingga membuat grip ban depan motornya tidak bekerja dan tergelincir saat balapan baru saja berjalan 2 lap.

Rider Spanyol tersebut tidak terjatuh sendirian. Insiden yang dialami Lorenzo juga menyeret Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), serta duo rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Alhasil, keempat rider tersebut gagal melanjutkan balapan, sementara rekan setim Lorenzo, Marc Marquez, tampil sebagai juara GP Catalunya 2019.

Walau sudah meminta maaf, Dovizioso menganggap permintaan maaf Lorenzo tidak berguna karena tidka akan mengubah hasil akhir dari balapan di Barcelona tersebut.

"Diterima atau tidak, itu tidak akan mengubah apapun. Saya pikir cukup pintar untuk mengatakan itu." kata Dovizioso.

"Dia datang ke garasi untuk meminta maaf, namun itu tidak akan mengubah apapun. Saya sangat kecewa karena kami semua tidak membutuhkan semua itu untuk kejuaraan," jelas nDovizioso.

Dengan hasil gagal finis atau did nit finis (DNF) pada balapan GP Catalunya 2019, posisi Dovizioso pada klasemen sementara rider musim ini harus tertahan di peringkat ke-2.

Posisi The Little Dragon, bahkan semakin terancam karena Alex Rins (Suzuki Ecstar) kini hanya terpaut 2 poin dari dia.

Dovizioso memiliki 103 poin, sedangkan Rins sudah mengantongi 101 poin.

Setelah balapan di Barcelona, kejuaraan MotoGP 2019 akan berlanjut ke seri balapan ke-8 di Sirkuit Assen, Belanda, Pada 28 hingga 30 Juni 2019 mendatang.

Post a Comment

0 Comments