MU Sulit Berkembang Sepeninggalan Ferguson



Ocean Sports - Manchester United masih belum dapat mengulang kesuksesan seperti saat dibesut oleh Sir Alex Ferguson. Bayang-bayang manajer asal Skotlandia tersebut membuat setan merah tidak kunnjung bangkit.

The Red Devils sudah nyaris sewindu puasa gelar Liga Premier Inggris. Terakhir MU menjadi juara Liga Inggris pada musim 2012-2013, saat musim terakhir bersama Ferguson.

Setidaknya ada 5 manajer, termasuk Caretaker, yang menangani MU setelah Ferguson, David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho merupakan nama-nama besar yang pernah menangani MU.

Van Gaal membawa MU untuk memenangi Piala FA. Sementara The Special One menjuarai Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Mantan penjaga gawang MU, Anders Lindegaard, menjadi saksi peralihan era dari Fergie ke Suksesornya. Pemain kembangsaan Denmark tersebut mengungkapkan alasam mengapa MU tidak kunjung kembali mendominasi di Liga Premier inggris.

"Saya tidak merasakannya sebagai sebuag penuaan. Itu lebih seperti kami tidak dapat menyesuaikan diri dengan cara bermain yang baru," ungkap Lindegaard.

"Itu tampak seperti iPhone dengan Charger Nokia. Perlahan-lahan tidakj ada perkembangan. Siapa yang akan mengembalikan klub setelah bos ?"

"Moyes dan semua orang dengan perngaruh besar di MU menjadi alasan empuk. Dan saya menolak untuk menyalahkan salah satu individu."

"Setiap kali tim mendapatkan 1 saja hasil buruk, saya mendengar usulan untuk manajer baru, menyingkirkan setengah tim dan merekrut pemain yang baru."

"Saya membayangkan itu bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah untuk bekerja di sebuah lingkungan yang seperti itu," tambahnya.

Post a Comment

0 Comments