Petinggi Petronas Sprinta Racing Bangga Bisa Menggunakan Jasa Folger




Ocean Sports - Mantan rider MotoGP, Jonas Folger, dipastikan akan kembali membalap di lintasan pada seri ke-7 yang akan digelar di Catalunya. Folger akan tampil di kelas Moto2 untuk menggantikan posisi rider Tim Petronas Sprinta Racing, Khairul Idham Pawi, yang tengah mengalami cedera.

Sebelumnya muncul nama Mattia Pasini yang mendapatkan mandat menggantikan Khairul sebagai rider Tim Petronas Sprinta Racing. namun Pasini mengalami cedera patah tulang paha ketika latihan motocross.

Dipilihnya Folger membuat penantian panjangnya kembali untuk beraksi diatas lintasan akhir tercapai.Rider Jerman tersebut memang sudah tidak pernah tampil pada sebuah balapan sejak mengundurkan diri dari Tim Monster Energy Tech3 (sekarang KTM Tech3)

Sepanjang musim 2018, Folger memang dipercaya menjadi test rider Tim Yamaha. Namun dia tidak pernah sekalipun mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam balapan yang sebenarnta. Baru pada Moto2 seri Catalunya Folger mendapatkan kesempatan tersebut.

Jonas Stigefelt sebagai Direktur Tim Petronas Sprinta Racing pun mengaku sangat bangga dapat menggunakan jasa Folger. Stigefelt pun meyakini bahwa pengalaman yang dimiliki oleh Folger akan sangat membantu Tim Petronas Sprinta Racing.

"Pertarungan di Moto2 sangat ketat. Namun kami tahu, kami punya banyak potensi. Ini hanya menguntungkan bagi kami untuk bekerja dengan rider berpengalaman seperti Jonas," ungkap Stigefelt.

Post a Comment

0 Comments