Oblak Ingin Hijrah ke MU




Ocean Sports - Kabar transfer terbaru muncul dari Manchester United. Kali ini pihak Setan Merah digosipkan siap kehilangan David de Gea dan mentangkan Jan Oblak sebagai penggantinya.

De Gea memang terus menjadi pilihan utama penjaga gawang MU setidaknya hingga musim lalu. Namun, penampilan De Gea  lalu membuat publik MU kecewa karena begitu mudah dia kebobolan.

Total dari 47 pertandingan di seluruh kompetisi, gawang De Gea kebobolan sebanyak 63 gol dan hanya mencatatkan 10 clean sheet. Bahkan jika berbicara Premier Leagui, De Gea membiarkan gawangnya kebobolan sebanyak 54 kali, rekor terburuk MU di ajang tersebut serta 7 kali clean sheet.

Melihat penampilan De Gea yang mulai menurun drastis seperti ini, jelas manajemen MU merasa was-was. Apalagi De Gea mulai kehilangan tempat di timnas Spanyol setelah kalah dengan penampilan Kepa Arrizabalaga.

Maka dari itu MU langsung bergerak cepat mencari pengganti De Gea yang dikabarkan juga tengah didekati oleh Paris Saint-Germain. Nama baru muncul untuk pengganti De Gea yakni penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak.

Oblak baru saja memperpanjang kontraknya dengan Los Rojiblancos hingga 2023. Namun Oblak mulai cemas dengan keadaan Atletico yang begitu saja melepas pemain top yang dimiliki mereka seperti Lucas Hernandez, Diego Godin, FelipeLuiz, dan Juanfran.

Ditambah sekarang Antoine Griezmann yang telah dipastikan akan hengkang, maka Atletico bisa dibilang kehilangan separuh kekuatannya musim depan. Itu belum memasukkan nama Rodrigo, gelandang muda incaran Manchester City.

Oblak merasa klub tidak lagi memiliki misi yang sejalan dengannya untuk bersaing dengan klub top untuk meraih trofi bergengsi di level domestik maupun di level Eropa. Oblak lantas mulai berpikir untuk mencari rim yang bisa sejalan dnegan ambisinya tersebut.

Sebagai penggemar MU sejak kecil, Oblak berharap dapat bergabung dengan klup peraih 20 gelar Liga Premier Inggris.  tersebut. Tetapi, untuk mendatangkan penjaga gawang Slovenia tersebut, MU harus menebus klausul 120 juta euro atau nyaris Rp. 2 triliun.

Jadi, apakah MU akan menebus Oblak dengan harga selangit seperti itu? Sebagai catatan, MU dikabarkan sudah lama tertarik dengan Oblak sebagai pengganti De Gea.

Post a Comment

0 Comments