Verstappen Termotivasi Kalahkan Mercedes



Ocean Sports - Pembalap dari tim Redbull Racing, Max Verstappen, mengaku dia sangat termotivasi untuk mengalahkan tim Mercedes. Hal itu dia lontarkan menjelang Formula 1 GP Canada 2019.

Ada alasan yang sangat kuat mengapa Verstappen memiliki motivasi tersebut. Dia ingin membalaskan kegagalannya untuk meraih podium pada balapan sebelumnya di Monaco.

Pada saat itu, Verstappen sebenarnya berhasil melewati garis finis GP Monaco 2019 sebagai pembalap tercepat kedua. Namun dia mendapatkan hukuman penalti 5 detik dari race direction sehingga harus merosoy ke urutan ke-4.

Walau gagal meraih podium, pembalap Belanda tersebut menilai mobil RB15 miliknya sekarangsemakin dekat dengan Mercedes. Walau demikian, Verstappen tidak menampik performa Mercedes masih sangat kuat.

"Mereka memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Saya sangat termotivasi untuk bisa mengalahkan Mercedes dan kembali untuk naik ke podium," ungkap Verstappen.

"Tentu saja saya sangat ingin bisa menang, namun saya mengerti hingga saat ini Mercedes masih sangatb kuat. Jadi saya pikir ini tidak akan mudah," jelasnya.

Terkait gelar juara untuk musim ini, Pembalap 21 tahun tersebut tidak inging terlalu jauh untuk memikirkannya. Baginya, yang terpenting adalah bisa tampil dengan konsisten untuk terus menuai hasil yang maksimal pada seri-seri berikutnya.

"Kami harus lebih dekat lagi. Tapi pada akhirnya, saya harus mencoba untuk menuai hasil yang baik dari setiap serinya," kata Verstappen.

"Kami sudah melakukan hal itu. tetapi untuk bisa meraih gelar juara, kami harus melakukan satu hal yang lebih baik lagi."

Setelah gelaran GP Monaco 2019, Verstappen hanya mampu membawa pulang 12 poin. Saat ini, Verstappen tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara pembalap F1 2019 dengan mengumpulkan 78 poin.

Verstappen dan seluruh pembalap F1 akan kembali membalap pada seri ketujuh musim ini di Canada pada akhir pekan nanti. F1 GP Canada 2019 dijadwalkan akan dijalani di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Quebec, Canada, 7-10 Juni 2019.

Post a Comment

0 Comments