Rossi menepis Lambat Karena Usia





Ocean Sports - Catatan waktu dari Valentino Rossi pada MotoGP Jerman mengalami penurunan yang cukup signifikan di bandingan pada musim lalu. Rossi menyebut bahwa ini bukan karena faktor umur.

Start dari posisi ke-11 di Sachsenring, Rossi finis di posisi ke-8. Hasil tersebut mengakhirir rangkaian puasa poinnya usai 3 race sebelumnya gagal finis.

Walau demkian, catatan waktu di Sachsenring pada akhir pekan kemarin menhadi perhatian Rossi. Musim ini catatan waktu rider Monster Energy Yamaha tersebut adalah 41 menit 27.386 detik. lebih dari 20 detik catatan waktunya mudim lalu yaitu 41 menit 7.215 detik.

Rossi menepis bahwa lambatnya performa dirinya dikarenakan dia sudah dimakan oleh usia karean di MotoGG Jerman musim lalu dia bisa finis di posisi kedua di belakang Marc Marquez.

"tentu saja saya memang sudah tua, namun masalahnya tahun lalu saya juga sudah tua. Lima tahun lalu saya juga sudah tua," ungkap Rossi.

"Namun terus terang dalam pikiran saya tidak merasa saya sduah harus menyerah, atau saya tidak berkonsentrasi, atau saya tidak memiliki cukup motivasi untuk menjalani balapan," imbuh rider 40 tahun tersebut.

"Jadi saya tidak punya alasan, karena musim ini saya 20 detik lebih lambat dibandingkan musim lalu. jadi menurut saya kami dapat mengerti, kami dapat bangkit."

"Tetapi ini adalah situasi yang sangat sulit karena saya banyak berharap dari akhir pekan kemarin, karena musim lalu saya sangat bagus dan di Assen saya juga bagus, jadi saya sempat berharap akan tampil kuat. Nmaun pada akhirnya tidak," jelasnya.

Rossi sekarang menempati peringkat ke-6 klasemen MotoGP dengan 80 poin dia terpaut 105 poin dari pemuncak klasemen saat ini Marquez.

Post a Comment

0 Comments