Ducati Harus Berbenah Pada Bagian Tikungan Untuk Jangka Panjang




Ocean Sports - Andrea Dovizioso menyebut salah satu permasalahan terbesar Ducati sekarang adalah tikungan. Masalah tersebut sangat berperngaruh dengan konsumsi ban.

Dovizioso menyelesaikan balapan pada posisi ke-5 di GP Jerman. Hasil tersebut bisa di bilang sangat buruk karena rider Mission Winnow Ducati tersebut start dari posisi ke-13.

Tetapi Ducati juga tidak bisa tenang-tenang saja. karena kesuksesan Dovizioso finis di posisi ke-5 juga terbantu dari crash nya Alex Rins dan Fabio Quartararo.

Selain itu juga jarar dengan marc Marquez yang menjadi juara di sirkuit tersebut sangat lebar, padahal Dovizioso sedang bertarung dengan rider Repsol Honda tersebut pada kejuaraan dunia. kedua rider berjarak 16,669 detik satu sama lain.

Dovi menyebutkan bahwa, untuk membuat Desmosedici-nya lebih konsisten dari sirkuit satu ke sirkuit yang lain, tim perlu membenahi masalah pada tikungan. Saat di Sachsenring yang penuh dengan tikungan-tikungan cepat, Desmosedici tidak bertaji.

Banyak waktu yang hilang pada bagian tengah tikungan, dengan satu-satunya cara mengompensasi adalah dengan lebih cepat membuka gas. Namun konsekuensinya adalah bany lebih cepat habis.

Dovi ingin Ducati sekarang lebih fokus untuk membenahi hal ini, khususnya untuk jangka panjang.

"Saya rasa kami tiba pada momen, dimana sekarang lebih jelas bahwa seharusnya masa lalu kami harus fokus ke performa tikungan karena kami cukup bagus pada area lain. Namun area tersebut (tikungan) sangat-sangat buruk," kata Dovi.

"Kami menghabiskan ban-ban, kami harus melakukannya agar dapay lebih cepat. Kami terlalu lambat di tengak tikungan dan satu-satunya cara untuk melaju lebih cepat adalah dengan berakselerasi. Jika anda tancap gas , anda akan menggunakan lebih banyak."

"Sudah sejak latuhan kami sedikit lambat. Jika anda lebih lambat dan harus memaksa ban, maka pada akhir balapan selisihnya akan sangat besar. Saya rasa kami perlu strategi untuk kedepannya, bukan untuk saat ini."

"Saat kami berbicara tentang menikung, itu sangat sulit, dan inilah alasan kami tidak bisa menemukan apapun pada saat ini. Kami harus lebih banyak terlibat pada hal tersebut," sambungnya.

Dovizioso sekarang masih berada di posisi kedua klasemen kejuaraan dunia dengan 127 poin, berada di belakang Marquez yang telah mengoleksi 185 poin.

Post a Comment

0 Comments