Fantastic Four Jilid Kedua Milik Barcelona



Ocean Sports - Barcelona berpotensi memiliki 'Fantastic Four' jilid kedua. Hal tersebut bisa saja terwujud jika Antoine Griezmann dan Neymar sukses bergabung.

Fantastic Four di Barca ejilid pertama terjadi pada 2007-2008, setelah Joan Laporta mendatangkan thierry Henry . Pemain asal Prancis tersebut bersanding dengan Ronaldinho, Samuel Eto'o, dan Lionel Messi, yang dibesut oleh Frank Rijkaard.

Meski telah memiliki 4 striker dengan kualitas top, seluruhnya hanya tersedia dalam 4 pertandingan dari 58 pertandingan. Rijkaard juga saat itu diyakiki tidak memiliki niat memainkan semua permainnya secara bersamaan.

Minimnya ketersediaan 4 pemain tersebut tidak lepas dari berbagai masalah. Eto'o cedera selama 3 bulan setelah trofi Joan Gamper. Messi cedera sebelum Eto'o pergi ke piala Afrika. Ronaldinho juga sempat mengalami masalah pada bulan Maret.

Trisula yang paling banyak digunakan musim itu adalah Messi, Henry, dan Ronaldinho, yang sempat bermain bersama sebanyak 13 kali. Berikutnya adalah Henry, Messi dan Eto'o (7 kali) selanjutnya Ronaldinho,Eto'o, Messi (3 kali).

Fantastic Four ini gagal membawa Barca menjadi yang terhebat didunia. Barca harus menyudahi musim tanpa gelar usai finis ke-3 di LaLiga, tersingkir dari Valencia pada semifinal Copa del Rey, dan kandas di semifinal Liga Champions oleh Manchester United.

Rijkaard pada akhirnya harus terdepak dri kursi manajer pada akhir musim 2007-2008. Posisinya diambil alih oleh pep Guardiola dan sekaligus menjadi akhir dari era fantastic four dengan hengkangnya Ronaldinho ke AC Milan pada musim panas 2008.

Barcelona sekarang sedang membidik dua striker top, yakni Griezmann dan Neymar. kedatangannya bisa menjadi Fantastic Four jilid kedua, yang akan melengkapi Messi dan Suarez di lini depan Barca.

Neymar bukan sosok yang asing bagi Barcelona. Dia pernah membuat barca menjadi tim yang paling disegani dan paling mengerikan ketika menjadi trisula bersama dengan messi dan Suarez. Pada musim pertama kebersamaannya (2014-2015), total gol yang dibuat MSN mencapai 122 gol. Tiga gekar juga sukses didaptkan Blaugrana pada musim tersbeut.

Dengan kemungkinan adanya fantastic four yang jilid kedua, apakah Barca dapat mencapai kesuksesan? Atau malah akan berakhir dengan buruk seperti pada musim 2007-2008?

Post a Comment

0 Comments