Kemenangan Dramatis Juventus dari Napoli


Ocean Sports - Juventus secara dramatis mengalahkan Napoli pada pean kedua Liga Italia 2019-2020. Berduel dengan sangat sengit, Bianconeru akhirnya mengalahkan II Partenopei dengan skor 4-3.

Menjamu Napoli di Allianz-Stadium, Juventus tampil dengan perkasa pada babak pertama. Dua gol bahkan dapat disarangkan oleh pasukan Maurizio Sarri.

Peluang pertama Si Nyonya Tua didapatkan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-4, Lolos dari jebakan Offside, Ronaldo langsung melepaskan tendangan kaki kirinya, yang masih dapat ditepis oleh Alex Meret.

Terus menekan, Danilo membuka keunggulan Juventus pada menit ke-16. Melalui serangan balik, pemain bertahan yang baru didatangkan tersebut dapat meneruskan umpan dari Douglas Costa pada sisi kanan.

Tiga menit setelahnya, Juve menambahkan keunggulan melalui akssi dari Gonzalo Higuain. Menerima umpan dari Blaisse Matuidi, penyerang Argentina tersebut mengecoh Kalidou Koulibaly dengan mencungkil bola, dan melepaskan tembakan keras kaki kanan jarak dekat, yang membuat Meret kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Unggul 2-0 tidak mengendurkan serangan dari Juventus. Statistik menunjukkan, Sami Khedira memiliki dua peluang emas untuk membobol gawang Napoli, tetapi berturut-turut digagalkan oleh mistar gawang dan Meret, Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap bertahan.

Baba kedua dimulai, Juventus sempat berada diatas angin pada menit ke-62. Ronaldo mencetak gol ketiga Juventus. Menyambut umpan tarik Douglas Costa dari sisi kiri, tembakan Ronaldo mengirim bola ke pojok kanan gawang Napoli. Skor menjadi 3-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Napoli tidak kendur. Pada menit ke-66, Kostas Manolas dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Dia merobek gawang Juvnetus melalui sundulan, memanfaatkan tendangan bebas dari Mario Rui.

Napoli semakin bersemangat, setelah Hirving Lozano mencetak gol kedua pada menit ke-68. melalui seangan balik cepat, penyerang anyar tim  asuhan Carlo Ancelotti tersebut mengonversi umpan Piotr Zielinski menjadi gol. kedudukan menjadi 2-3.

Napoli pun benar-benar membuat keunggulan Juventus sirna pada menit ke-=81. Giovanni di Lorenzo membobol gawang yang dikawal oleh Wojciech Szczesny, setelah meneruskan umpan dari tendangan bebas Jose Callejon. Skor menjadi 3-3.

Juventus pun menekan Napoli untuk mencari gol keempat mereka. Drama pun terjadi pada injury time, saat tuan rumah mendapatkkan gol kemenangannya. Berawal dari tendangan bebas, Koulibaly gagal melakukan clearance dengban apik sehingga bola buangan malah mengarah ke gawang sendiri. Gol. Juventus pun menang dengan skor 4-3.

Hasil tersebut membuat Juventus sementara tetap memuncaki klasemen Liga Italia 2019-20250 dengan poin sempurna dari 2 pertandingan. Adapun Napoli beada di peringkat ke-9 dengan baru meraih 3 poin.

Post a Comment

0 Comments