Pertarungan Dovi-Marquez Hingga Tingan Terakhir MotoGP Austria


Ocean Sports - Rider Duati, Andrea Dovizioso, sukses menjuarai GP Austria. Rider Italia menyalip Marc Marquez pada tikungan terakhir untuk menjadi pemenangnya.

Di Red Bull Ring, Dovi menjadi yang tercepat dalam 26 lap dengan catatan waktu 39 menit 34,771 detik. TOrehan itu hanya berjarak 0,213 detik dari Marquez.

Bagi Dovi, ini merupakan kemenangan kedua di MotoGP 2019. Sebelumnya dia menjadi yang tercepat pada seri pembuka di Qatar.

Rentetan kemenangan Marquez pun terhenti, hasil ini menyelesaikan kemenangan beruntumn dalam dua seri sebelumnya.

Dengan tambahan 25 poin tersebut, Dovi masih tetap berada di posisi kedua klasemen rider dengan mengoleksi 172 poin. Dia berjarak 58 poin dari MArquez yang berada di puncak klasemen.

Jalannya Balapan.

Marquez disalip oleh Dovizioso pada tikungan kedua setelah start. Persaingan sengit Marquez Dovi berlanjut, mereka nyaris bersentuhan.

Quartararo sukses mengambil keuntungan dari kondisi tersebut. Dia dapat mengambil alih posisi pertama balapn dan memimpin balapan, Quartararo menjadi yang tercepat pada lap pertama.

Marquez berada di posisi keenam saat satu putaran. Dia dilewati oleh Dovi dan jack Miller.

Ada dua rider yang mengalami crash pada lap kedua. Cal Crutchlow dan Pol Espargaro yang jatuh pada tikungan ketiga. Marquez dapat mengambil alih posisi ketiga dari Miller pada lap ke-2.

Pimpinan balapan kembali berubah usai tiga putaran. Quartararo disalip oleh Dovi pada trek lurus panjang.

Pada lap ke-6, Marquez juga mengambil posisi dari rider tim Petronas Yamaha SRT tersebut. The Baby Allien melakukan overtake pada tikungan pertama.

Saling salip Dovi Marquez terjadi ketika balapan yang masih menyisakan 20 lap. Marquez mengambil alih posisi pertama, namun tidak bertahan lama hanya memimpin dua tikungan.

Miller mengalami crash pada lap ke-8. Dia terjatih pada tikungan kesembilan.

Kegigihan Marquez berbuah manis pada lap ke-9. Dia kembali menjadi yang terdepan. Upaya Marquez untuk merebut posisi pertama nyaris bersentuhan dengan Dovi pada tikungan ketiga.

Marquez-Dovi mulai berjarak dari rombongan rider yang berada di belakang mereka. Pada saat balapan menyisakan 14 putaran, Mereka telah berjarak 2,345 detik dari Quartararo yang berada di posisi ketiga. Persaingan podium pertama menyisakan Marquez-Dovi.

Dovi sempat menyalip Marquez sebelim tikungan pertama lap ke-20. Dalam trek lurus menjelang tikungan pertama, The Little Dragon Dapat mengambil alih posisi pertama.

Saling salip terjadi pada nalapan yang menisakan 3 lap. Dovi terlihat unggul pada trek lurus panjang. Sementara Marquez dapat mengamankan posisi ketika berada di tikungan.

Keseruan terjari pada tikungan pertama lap terkahir. Dovi dapat menyalip, namun ditikungan berikutnya dapat disalip kembali oleh Marquez.

Kemenangan Dovi ditentukan pada tikungan terkahir. Menjelang garis finis, Dia dapat mendahului Marquez untuk keluar sebagai pemenangnya.

Post a Comment

0 Comments