Rossi : Musim Ini Yamaha Lebih Baik Dibanding Musim Lalu



Ocean Sports - Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi tidka masuk dalam 10 besar saat latihan bebas hari pertama GP Austria. Walau begitu Rossi merasa situasi musim lebih baik dibandingkan musim lalu.

Rossi membukukan waktu terbaik 1 menit 24,469 detik yang dikemas pada latihan pertama. Dalam waktu kombinasi, catatan waktu itu hanya menempatkannya di posisi ke-11, dengan selisih gap 0.616 detik dari Marc Marquez sebagai yang tercepat.

Pada musim lalu, Rossi finis keenam di Red Bull Ring usai start dari grid ke-14. Rider 40 tahun tersebut menyudahi balapan dengan jarak lebih dari 14 detik dari sang pemenang Jorge Lorenzo, yang saat itu masih membela panji Ducati.

Rossi mencari Podium pertamanya di Austria setelah posisi finis terbaiknya adalah urutan ke-4 (2016). Latihan bebas ketiga (10/08), akan menjadi tolok ukur kecepatannya.

"Sepertinya kami dalam situasi lebih baik dibandingkan musim lalu, juga karena dengan penggunaan ban-ban kami mampu menjaga kecepatan secara konstan," ungkap Rossi. "Lintasan ini sangat sulit karena ada trek panjang lurus, namun juga ada akselerasi yang sangat besar, dan ini merupakan pekerjaan yang sangat sulit bagi ban belakang."

"Jadi dalam beberapa musim belakangan ini kami sangat menderita, bukan hanya dalam top speed namun juga karena kami terlalu menekan ban belakang. Sepertinya musim ini sistem elektronik bekerja sedikit lebih baik dan juga dengan ban yang kami gunakan kami bisa menjaga kecepatan yang lebih kompetitif."

"Sayangnya, aku tidak bisa masuk 10 besar karena perbedaan kecil. Soalnya siang ini dalam time attack, aku tidak membalap dengan baik dan kehilangan sedikit waktu akibat traffic. Namun bagaimanapun, ramalan cuaca besok pagi akan bagus jadi kurasa kami akan coba berjuang untuk berada di dalam 10 besar."

"Besok pagi akan menjadi latihan yang sangat penting namun sepertinya, terutama, mengenai hal dalam kecepatan, kami sedikit lebih tanggu daripada musim lalu," tutupnya.

Post a Comment

0 Comments