Hasil Pertandingan : Liverpool Bantai Norwich 4-1


Ocean Sports - Liverpool mengawali kiprahnya di Premier League 2019/2020 dengan performa yang sangat impresif. Menjamu tim promosi, Norwich City, The Reds berhasil menang dengan skor 4-1.

Pada pertandingan yang digelar di Anfield pad ahari Sabtu (10/08/2019) dinihari WIB. Liverpool mencetak keempat golnya pada paruh pertama pertandingan melalui blunder Grant Hanlet, Mohammed Salah, Virgil Van dijk, dan Divock Origi.

Norwich memperkecil skor pada paruh kedua pertandingan melalui Teemu Puuki. Kemenangan tersebut sementara menempatkan Liverpool di puncak klasemen Premier League karena pertandingan-pertandingan lainnya baru akan digelar malam nanti.

Jalannya pertandingan.

Liverpool sempat mendapatkan kesulitan dari Norwich pada menit kelimasaat Puuki mampu menembus pertahanan dari sisi kiri lapangan. Dia lantas mengumpan bola kepada Marco Stiepermann, namun tendangan nya masih melayang diatas mistar gawang.

Dua menit kemudian, Liverpool langusng unggul melalui serangan pertama yang diawali oleh Origi yang menusuk dari sisi kiri lapangan, bola diumpan ke tengah dan mengenai kaki dari Hanley sebelum menjebol jala gawangnya sendiri.

Lini belakang Liverpool kembali lengah dan membiarkan Norwich membangun serangan. Kombinasi Puuki dan Stiepermann mampu menciptakan celah tetapi tendangan Stieppermann masih tidak tepat sasaran.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-19 melalui gol Salah. MEmainkan umpan pendek dengan Roberto Firminom Salah dengan mudah menceploiskan bola ke tiang jauh gawang Norwich.

Keunggulan Liverppol semakin bertambah menjadi 3-0 pada menit ke-28, Tendangan sudut Salah menuju kerumunan pemain dan Van Dijk tanpa kesulitan yang berarti menanduknya ke jala gawang Norwich.

Tim Krul harus membuat penyelamatan atas tendangan Firmino pada menit ke-30. Dan dua menit kemudian giliran Jordan Henderson yang dibendung.

Petaka untuk Liverpool muncuk pada menit ke-38 saat Alisson Becker tumbang setelah melepas Goal Kick. Dia mengalami masalah pada kaki kanannya dan akhirnya harus digantikan oleh Adrian San Miguel.

Tiga menit menjelang turun minum, Origi, mencatatkan namanya di papan skor dan merubah menjadi 4-0. Trent Alexander-Arnold mengirimkan bola crossing ketengah kotak penalti dan Origi dengan mudah saja menanduknya ke jala gawang Krul.

Masuk ke paruh kedua, Liverpool langsung tancap gas. Mereka telah mengancam gawang Norwich pada menit ke-49 tendangan Henderson dari jarak dekat dapat ditepis oleh Krul dan membentur mistar gawang. Bola rebound didapatkan oleh Trent dan di umpan kepada Firmino, namun penyelesaian akhir striker Brasil tersebut masih melebar.

Peluang Salah juga harus terbuang sia-sia pad amenit ke-55 memanfaatkan kelengahan dari barisan belakang Norwich. Tendangan melengkungnya masih melebar dari sisi kanan gawang.

Norwich sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64 saat Puuki lolos dari pengawalan pemain belakang Liverpool dan  melepaskan tembakan ke tiang jauh gawang Adrian.

Setelah gol tersebut, tempo permainan menurun dan kedua tim lebih banyak memainkan bola tanpa ada penyerangan yang berarti.

Liverpool mengancam pada menit ke-83 saat tendangan bebas. Trent di depan garis dapat dibendung Krul dan berujung tendangan sudut. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.


Susunan pemain

Liverpool: Alisson (Adrian 39'); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Milner 85'), Divock Origi (Mane 76').

Norwich: Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean, Tom Trybull (Hernandez 71'); Emiliano Buendia, Marco Stiepermann (Leitner 59') , Todd Cantwell; Teemu Pukki (Drmic 83').

Post a Comment

0 Comments