Lorenzo Kembali ke Yamaha 2021 ?





Ocean Sports - Setelah dihubungkan dengan Pramac Ducati, Jorge Lorenzo dikabarkan akan kembali ke kubu Yamaha, Lorenzo menawarkan jasanya ke Petronas Yamaha SRT pada 2021.

Tim Satelit Yamaha itu muncul sebagai opsi dari tujuan Lorenzo setelah berakhir dengan Repsol Honda nanti. Akhir-akhir ini, Rider Spanyol tersebut santer dikabarkan tidak akan meneruskan kerja samanya yang masih akan berlangsung hingga musim depan.

Pasalnya, Lorenzo gagal bersinar bersama dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Juara dunia 5 kali tersebut bahkan tidak berhasil menembus finis 10 besar pada sepanjang musim ini. Ditambah dengan cedera yang terus bertubi-tubi diderita olehnya, Lorenzo semakin sulit  nmenjinakkan RC213V.

Lorenzo diyakini akan menggantikan posisi Jack Miller di Pramac Ducati untuk musim 2020 Rumor semakin kuat karena Miller belumjuga menandatangani kontrak baru walau sudah menjalin kesepakatan.

"Kami tidak tahu apapun, satu-satunya yang kami ketahui adalah Jorge masih memiliki kontrak aktif dan kontrak tersebut sudah di tandatangani untuk dipenuhi," kata Alberto Puig.

Dikabarkan juga bahwa manajemen Honda merasa frustasu karena Lorenzo terus mencari-opsi tim baru. Mereka menuntut Lorenzo memberikan jawaban yang jelas tentang masa depannya.

Namun bagaimanapun, masa depan Lorenzo di Honda masih belum dapat dipastikan. Agen sang rider Albert Valera mengungkapkan kliennya memungkinkan untuk memenuhi kontraknya di Hodna. Tetapi untuk bisa bertahan selah tahun depan kemungkinan akan sangat rumit.

Jika jadi menggantikan Miller, Lorenzo diyakini akan mengincar slot rider pabrikan pada 2021. Namun, Lorenzo juga dipercaya sedang menimbang kemungkinan untuk bereuni dengan Yamaha M1.

Bersama dengan yamaha lah, Lorenzo berhasil memenangi seluruh gelar juara dunia di kelas premier. Dia sempat menolak pinangan Petronas Yamaha pada musim lalu. tapi, saat ini Lorenzo tertarik untuk bergabung usai Fabio Quartararo tampil impresif dengan mengemas 3 pole position dan dua podium.

Post a Comment

0 Comments