David Luiz Gemar Pindah Klub Di Hari Terakhir


Ocean Sports - David Luiz pindah ke Arsenal pada detik-detik terakhir bursa transfer musim panas Premier League. Bukan hanya sekali ini saja Luiz melakukan hal ini.

Saat buresa transfer ditutup pada hari Kamis (08/08/2019) pukul 23.00 WIB atau 17.00 waktu Inggris, Arsenal belum mengumumkan transfer Luiz. Padahal beberapa jam sebelumnya Luiz dikabarkan telah menjalani tes medis di Arsenal.

kabar yang ditunggu-tunggu fans Arsenal datang pada hari Jumat (09/08/2019) pagi WIB, saat Luiz resmi menjadi pemain The Gunners setelah menandatangani kontrak yang berdurasi dua tahun.

Luiz jadi rekrutan keenam klub pada musim panas kali ini. Sebelimnya ada Gabriel Martinelli, Dani Ceballis, Nicoas Pepe, William Saliba, dan terakhir Kieran Tierney, yang berlabuh ke Emirates Stadium.

Kedatangan Luiz tentu melegakan bagi Unai Emery yang memang sedang membutuhkan tenaga baru pada lini belakang menyusul kepergian Laurent Koscielny, meski harus deg-degan karena melewati tenggat waktu bursa transfer.

Padahal jika mau diruniut, Luiz memang sangat gemar berpindah klub disaat yang sangat dekat seperti ini. Dua kali Luiz melakukannya ketika bergabung dengan Chelsea.

Yang pertama adalah ketika baru didaratkan dari Benfica pada musim dingin 2011. Saat itu Chelsea baru merampungkan kepindahannya per 31 januari 2011m hari terakhir untuk jendela transfer paruh kedua.

Sementara, ketika kembali ke Chelsea tida musim lalu, Luiz yang saat itu membela Paris Saint-Germain mengumumkan kepindahannya pada hari terakhir seperti ini. Saat itu Antonio Conte tiba-tiba saja meminta Chelsea memulangkan bek asal Brasil tersebut.

Post a Comment

0 Comments