Rossi Siap Hadapi GP Ceko





Ocean Sports - Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih mengeluhkan performa motor Yamaha YZR-M1 miliknya menjelang MotoGP Ceko 2019.

Rossi menmasuki paruh kedua musim 2019 dengan terpuruk. Setelah 3 seri beruntun gagal menyelesaikan balapan, The Doctor kemudian hanya finis di posisi ke-8 pada balapan terakhir paruh pertama musim 2019 di Jerman. Saat itu Rossi kalah hingga 20 detik dari pemenang balapan, Marc Marquez.

Menanggapi kondisi performa motor Ceko, Rossi mengatakan Yamaha harus mencari cara agar motor M1 bisa di kendalikan dengan lebih baik.

"Saya merasa baik, konsentrasi, dan termotivasi. Namun, saya tidak mendapatkan sentuhan yang baik dengan motor ini. Kami harus segera menemukan cara agar motor tersbeut melaju seperti yang kami inginkan."

"Kelihatannya motor ini perlu setingan yang berbeda dibandingkan musim lalu. Namun bagi saya dan juga Franco (Morbidelli, rider Petronas Yamaha SRT), rasanya masih sulit mengendalikan motor ini," kata rider 40 tahun tersebut.

Setelah terpuruk pada paruh pertama musim, Rossi menghabiskan masa istirahat sebelum MotoGP Ceko dengan pergi ke pantai dan menghadiri pernikahan sahabatnya, Uccio, di Italia.

MotoGP Ceko akan segera bergulir di Automotodrom Brno pada Miniggu (04/08). Terakhir kali Rossi meraih Podim disana pada musim 2016. Dia finis di posisi kedua setelah rider Honda, Cal Crutchlow.

"Selama jeda musim panas ini penting untuk meluangkan waktu liburan dan istirahat sejenak. Namun saya tidak sabar untuk segera kembali ke lintasan dan mengendarai M1, serta konsentrasi pada paruh kedua musim ini. Kami (Yamaha) optimistis pada dua seri berikutnya, dimana seharusnya bisa berjalan dengan sangat baik dan mendapatkan hasil yang maksimal," ungkap Rossi.

"Saya selalu suka dengan trek di Brno. Saya ingin bekerja dengan baik bersama dengan tim, untuk menjadikan akhir pekan ini menjadi akhir pekan yang menyenangkan. Kami perlu sebuah hasil yang bagus," kata Rossi.

Total, Rossi telah meraih podium di Brno sebanyak 14 kali. Namun dua musim sebelumnya, dia hanya mampu finis di peringkat ke-4 pada 2017 dan 2018.

Post a Comment

0 Comments