Ducati Menggoda Marquez, Yamaha Khawatir Kehilangan Quartararo


Ocean Sports - Kabar kepindahan para rider setelah MotoGP 2020 sudah mulai beredar dengan Yamaha yang dikabarkan khawatir akan kehilangan Fabio Quartararo dan Ducati yang tengah berusaha menggoda Marc Marquez.

Dengan kontrak rider MotoGP biasanya berdurasi 2 musim maka hampir seluruh rider telah mendapatkan tim di MotoGP 2020, kecuali Johann Zarco yang secara mengejutkan memutuskan kontrak untuk meninggalkan KTM. Tetapi kabar kepindahan rider usai musim 2020 telah beredar mulai sekarang.

Dua kabar terbesar yang beredar saat ini adalah posisi Quartararo di yamaha. Rider Perancis tersebut masih memiliki kontreak bersama dengan tim satelit Petronas Yamaha hingga 2020. Namun, Yamaha dikabarkan memiliki kekhawatiran terhadap posisi Quartararo.

Quartararo duanggap rider terbaik Yamaha saat ini walau di klasemen smeentara MotoGp 2019 masih berada di bawah Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Menariknya Quartararo adalah satu-saunya rider Yamaha di musim 2019 ini yang menggunakan M1 spek B. Sementara Franco Morbidelli telah mendapatkan M1 dengan spek yangsama dengan Rossi dan Vinales.

Yamaha dikabarkan khawatir akan kehilangan Quartararo setelah MotoGp 2020. Quartararo masih harus membalap untuk Petronas Yamaha karena kontrak Rossi dan Vinales baru akan berakhir setelah musim 2020 usai.

Yamaha Khawatir Quartararo akan mendapatkan tawaran dari tim rival seperti Honda dan Ducati untuk musim depan. Padahal rider 20 tahun tersebut dianggap sebagai penerus Rossi di Yamaha.

Yamaha harus menggaransi Quartararo untuk mendapatkan kesempatan yang sama dengan dua rider resmi (Rossi dan Vinales) dan pada akhir 2020 melepas salah satu rider pabrikan untuk memberi tempat baginya, agar mutiara mentah tidak digaet oleh tim lain.

Kabar yang menarik lainnya adalah rencana Ducati untuk merekrut Marqiez. Tim dari Italia  tersebut belakangan dikabarkan telah melakukan pendekatan untuk mendapatkan jasa dari juara dunia MotoGp 5 kali tersebut.

Ducati diklaim khawatir Marquez akan menolak penawaran gaji yang telah mereak persiapkan, yaitu 15 juta euro atau setara dengan Rp233 miliar pertahun. Pasalnya Marquez sudha mendapatkan gaji sebesar 15 juta euro saat ini bersama dengan Repsol Honda.

Ducati tinggal berharap kepada Marquez yang akan menerima tantangan 'suara-suara' yang muncuk saat ini yaitu : 'Marquez harus pidnah dna menjadi juara dunia MotoGP bersama dengan timlain jika ingin dianggap sebagai rider terhebat'.

Post a Comment

0 Comments