Membandingkan Quartararo dengan Rider Pendatang Baru MotoGP Pada Masanya


Ocean Sports - Fabio Quartararo belum juga memenangi 1 seri balapanpun MotoGP pada musim debutnya musim ini. Namun penampilan impresif yang ditunjukannya membuat dia disandingan dengan para legenda.

Quartararo finis kedua pada GP San Marino usai memberikan perlawanan ketat kepada Marc Marquez. Mendominasi balapan dengan terus berda di posisi terdepan, Rider 20 tahun tersebut akhirnya harus menyerah usai ters mendapatkan serangan daro Marquez para lap terakhir.

Itu merupakan kali kedua Quartararo menjadi runner up pada musim 2019, yang merupakan musim debutnya. Total daia sudha 4 kali meria=ih podium, dimana dua lainnya berada di posisi ketiga.

Capaian-capaian tersbeut membuatnya dianggap sebagai salah satu rookie terbaik pada kelas premier. Kemenangan memang belum dia dapatkan namun bukan tidak mungkin dia bisa meraihnya pada 6 race tersisa di 2019 ini.

Bagaimana Quartararo jika dibandingkan dengan rookie-rookie terbaik pada kelas MotoGP dan 500cc?

Rookie terbaik di kelas MotoGP, tidak terbantahkan lagi, dia adalaha Mrquez. saat pertama kali membalap di musim 2013 dia bisa langsung meraih gelar juara dunia. pada musim itu Marquez meraih 6 kemenangan, 16 podium. 9 pole position dan 11 fastest lap.

Juga memiliki rekor mentereng pada musim debutnya di kelas MotoGP adalah Jorge Lorenzo. Menjadi pendatang baru di yamaha pada 2008, dia malah mengusik Valentino Rossi yang saat itu menjadi ikon MotoGp. Lorenzo meraih 1 kemenangan dan total 6 kali podium.

Jika tidak gagal finis dalam 4 seri, Lorenzo bisa saja menyelesaikan musim lebih baik dibandingkan posisi 4 yang dia tempati pada saat itu.

Dani Pedrosa juga berhasil mencuri perhatian pada musim debutnya. Dua kemenangan dan delapan podium diraih oleh rider Honda tersebut pada musim 2006.

Post a Comment

0 Comments