Barcelona dan Madrid Tolak Pemindahan Venue El Clasico


Ocean Sports - Barcelona dan Real Madrid diklaim sepakat menolak pemindahan venue laga El Clasico jilid pertama di musim ini dari Stadion Camp Nou ke Stadion Santiago Bernabeu.

Pertandingan El Clasico di Liga Spanyol putaran pertama dijadwalkan berlangsung di Camp Nou pada Sabtu (26/10) waktu setempat.

Tetapi, gelombang protes besar-besar yang terjadi di Catalunya akibat dipenjaranya beberapa tokoh separatis di daerah tersebut memunculkan ke khawatiran, bahwa Camp Nou tidak akan aman untuk El Clasico.


Pihak La Liga sempat meminta kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk memindahkan venue El Clasico dari markas Blaugrana, Camp Nou, ke kandang Madrid di Bernabeu.

Namun, belakangan kedua klub dianggap menolak rencana pemindahan venue El Clasico. Menurut pemberitaan Marca, pihak Madrid sadar risiko keamanan jika laga berlangsung di Camp Nou. Tetapi demi mempertahankan integritas kompetisi, Los Blancos ingin jadwal yang sudah dirilis sejak Juni dipatuhi.

Bagi Madrid, jika ada perhatian terhadap venue, maka pertandingan El Clasico nanti semestinya ditunda. Sementara itu, El Mundo juga melaporkan, Barcelona akan menolak pemindahan tersebut.

Untuk sementara, keputusan soal venue EL Clasico nanti ada di tangan tiga pihak, RFEF yang diwakili Carmen Perez, La Liga melalui Pablo Mayor, dan Lucas Osorio dari pihak independen. Ketiganya akan melakukan pemungutan suara untuk menentukan lokasi pertandingan.

Barceona dan Madrid sendiri diklaim memiliki waktu hingga Senin (21/10) waktu setempat untuk memberikan masukan soal masalah ini. Namun usulan keduanya tidak akan menentukan keputusan nanti.

Keputusan mengenai venue ini akan dibuat pada Selasa (22/10), atau empat hari sebelum jadwal pertandingan. Meskipun ada peluang keputusan itu akan dibuat lebih cepat. (sry)

Post a Comment

0 Comments