Dovizioso: Rossi Lebih Berbakat dibanding Marquez


Ocean Sports - Andrea Dovizioso memberi pujian kepada Valentino Rossi jelang MotoGP Jepang 2019 di Sirkuit Motegi, Minggu (20/10). Dovizioso menganggap Rossi lebih berbakat dibanding Marc Marquez.

Perbandingan antara Rossi dengan Marquez terus dibahas, terlebih setelah The Baby Alien berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2019. Gelar itu membuat Marquez kurang satu gelar untuk menyamai torehan sembilan gelar juara dunia milik Rossi.

Opini mengenai siapa pebalap yang paling hebat di antara Rossi dan Marquez pun terbelah. Dovizioso menjadi salah satu pihak yang menganggap Rossi lebih hebat daripada Marquez.


"Rossi lebih bertalenta daripada Marquez. Apa yang dilakukan Rossi lebih berdasarkan kepada talenta dan insting daripada Marquez," ujar Dovizioso dikutip dari AS.

Marquez merebut gelar juara dunia Grand Prix kedelapan, keenam di kelas MotoGP, di MotoGP Thailand saat musim menyisakan empat seri balapan. Meski sudah memastikan gelar juara dunia, namun Marquez tetap berambisi meraih kemenangan di MotoGP Jepang akhir pekan ini.

Marquez masih berambisi membawa Honda merebut gelar juara dunia konstruktor dan Repsol Honda merebut gelar juara dunia tim. Honda saat ini unggul 77 poin dari Ducati di klasemen konstruktor, tapi Repsol Honda tertinggal 19 poin dari Ducati di klasemen tim terbaik.

"Target saat ini adalah memenangi tiga gelar juara dunia. Gelar juara dunia konstruktor berpeluang kami rebut, tapi gelar juara dunia tim sedikit sulit, tapi kami tidak akan menyerah. Saya tidak sabar balapan di Motegi, karena ini balapan di rumah Honda dan penggemar di Jepang sangat spesial," ujar Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP.

Post a Comment

0 Comments