Marquez Tetap Serius demi Gelar Juara Ketiga


Ocean Sports - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih bakal tampil maksimal pada MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11) demi gelar juara dunia yang ketiga pada tahun ini.

Marquez sudah meraih gelar juara dunia pebalap MotoGP 2019 dan memastikan Honda menjadi juara dunia konstruktor pada tahun ini. Masih ada satu gelar juara dunia yang belum dipastikan hingga saat ini.

Hingga menjelang dua seri terakhir, Ducati masih memimpin klasemen tim yang berlaga di MotoGP 2019. Tim yang diperkuat Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci itu bertengger di puncak klasemen dengan 409 poin atau hanya unggul satu poin dari Repsol Honda.

"Musim ini sulit dengan juara dunia ini. Akan menjadi hal yang bagus untuk tim jika bisa meraih tiga gelar, Triple Crown. Marc berupaya sangat keras untuk meraihnya, dan akan menyenangkan jika kami bisa meraih gelar juara itu dengan situasi seperti ini," jelas manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, dikutip dari Speedweek.

Marquez bisa dibilang berusaha sendiri dalam mengumpulkan poin bagi tim Repsol Honda. Dari 408 poin yang diraih tim asal Jepang itu, Marquez menyumbang 375 poin. Sementara Jorge Lorenzo hanya menghasilkan 23 poin dan sisanya disumbangkan Stefan Bradl.

Menyambut MotoGP Malaysia, Marquez pun menyatakan belum hilang semangat untuk meraih kemenangan. Kemenangan di MotoGP Australia pada akhir pekan lalu menjadi tenaga ekstra bagi pengoleksi delapan gelar juara dunia itu.

"Kami merayakan kemenangan besar di Australia, saya, tim Repsol Honda, dan motor bekerja sama dengan sangat baik. Sekarang kami akan menuju ke balapan terakhir dari rangkaian ini dan kami tidak memiliki waktu untuk santai," kata Marquez.

"Sepang adalah trek yang saya pikir pebalap Yamaha akan tampil cepat, seperti pebalap Ducati. Tujuannya, tentu saja, berusaha meraih kemenangan lagi. Kita akan lihat bagaimana akhir pekan berlangsung dan menyesuaikan diri," sambungnya.

Post a Comment

0 Comments