Rins Janji Tampil Maksimal sejak Hari Pertama MotoGP Australia 2019


Ocean Sports - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, gagal unjuk gigi pada balapan sebelumnya, MotoGP Jepang 2019. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi itu, Rins hanya mampu finis di posisi tujuh. Hasil buruk itu tidak terlepas dari posisi 11 yang didapatkannya saat kualifikasi.

Rins sadar bahwa hasil lebih baik mungkin didapatkannya andai memulai balapan dari posisi yang bagus. Pasalnya, Rins mampu finis di tempat ketujuh saat memulai balapan dari posisi 11. Fakta itu menunjukkan Rins mampu meraih hasil lebih baik jika tidak menempati posisi 11 saat kualifikasi.

Oleh sebab itu, Rins berjanji untuk tampil maksimal sejak hari pertama MotoGP Australia 2019 yakni Jumat 25 Oktober 2019. Rins tidak mau menuai hasil buruk di sesi latihan bebas pertama dan kedua yang akan berlangsung Jumat.

Hasil baik juga ingin didapatkan Rins keesokan harinya sehingga bisa memulai balapan dari posisi terbaik. Awal balapan yang baik kemungkinan besar mengantarkan Rins untuk meraih podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu 27 Oktober 2019, siang WIB.

Kepercayaan diri Rins pun semakin meningkat karena Sirkuit Phillip Island dinilainya cocok dengan motor Suzuki, GSX-RR. Hal itu seharusnya membuat Rins memiliki keuntungan saat mengaspal di sirkuit kebanggaan masyarakat Australia tersebut.


“Saya suka Phillip Island dan ini adalah jalur yang bagus untuk Suzuki. Setiap tahun berbeda dan kondisinya dapat berubah dengan cepat sehingga Anda perlu memperhatikan dan mendorong sejak awal. Saya bertujuan untuk memberikan semua yang saya miliki sejak Jumat pagi dan seterusnya,” ujar Rins, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Kamis (24/10/2019).

Post a Comment

0 Comments