Leclerc Sambut Antusias F1 GP Meksiko 2019


Ocean Sports - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menyabut antusias balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Meksiko 2019. Baginya, Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez yang akan menjadi arena balapan pada akhir pekan ini merupakan sirkuit yang tak biasa.

Leclerc dan para pembalap lain di F1 2019 memang bakal melakoni balapan di seri Meksiko pada akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu 27 Oktober 2019 siang waktu setempat atau Senin 28 Oktober 2019 dini hari WIB. Balapan tersebut pun dipastikan bakal berjalan seru karena bisa menentukan peraih gelar juara musim ini.

Leclerc sendiri menyambut gembira balapan di sana karena turut membidik hasil manis. Ia optimis bisa berbicara banyak pada akhir pekan ini, meski sejatinya belum memiliki banyak pengalaman dalam melakoni balapan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Pembalap asal Monaco itu tercatat baru sekali melakoni balapan di Meksiko yang terjadi pada 2018. Tetapi, hasil yang didapat Leclerc sendiri kurang menyenangkan kala itu. Ia hanya bisa menyelesaikan perlombaan di tempat ketujuh. Tetapi, rekan setim Sebastian Vettel itu optimis bisa menuai hasil manis di balapan kali ini karena bakal mengendarai mobil utama Ferrari.

“Sirkuit di Meksiko adalah sirkuit yang tidak biasa. Kami berlomba di tempat yang sangat tinggi dan semua tim berusaha menurunkan mobil terbaik. Meskipun begitu, masih terasa sangat aneh dan cengkeramannya sangat rendah,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman resmi Ferrari, Rabu (23/10/2019).

“Saya telah melakukan satu kali FP1 dan satu balapan di sana, jadi itu adalah salah satu trek yang masih cukup baru bagi saya. Saya sangat menikmati membalap di sana. Suasananya luar biasa dan stadion dari trek ini benar-benar unik karena Anda dapat melihat semua penggemar di tribun,” tukasnya.

Post a Comment

0 Comments