Dele Alli: Tottenham Berutang Banyak ke Pochettino


Ocean Sports - Dele Alli kembali berbicara tentang kepergian Mauricio Pochettino. Tottenham Hotspur dinilai berutang banyak kepada manajer yang baru saja dipecatnya itu.

Tottenham memecat Pochettino sebagai manajer, menyusul performa buruknya di awal musim ini. The Lilywhites menunjuk Jose Mourinho sebagai penggantinya, dan sudah menjalani debutnya dengan kemenangan 3-2 atas West Ham United di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Pochettino sendiri melatih Tottenham sejak 2014. Prestasinya adalah membawa klub London Barat itu menjadi runner up Piala Liga dan Liga Champions.

Dele Alli, salah satu pemain yang didatangkan Pochettino dan kini menjadi andalan Tottenham serta Timnas Inggris, mengaku sangat terpukul saat tahu manajer Argentina itu dipecat. Alli menilai klub berutang banyak padanya.

"Ketika pertama kali hal itu terjadi, Anda hanya menyalahkan diri sendiri. Ketika Anda sedih, Anda tidak benar-benar melihat gambaran besarnya," kata Alli, seperti dilansir Daily Mail.

"Kami punya perjalanan yang luar biasa bersamanya, kami tumbuh bersamanya, semua staf pelatih dan para pemain di sini, kami semua tumbuh bersama. Kami mencapai banyak hal dari mana kami berasal. Kami semua sangat berterima kasih padanya."

"Anda tidak bisa membantunya, tetapi merasa sedikit disalahkan karena kami berada di luar sana. Namun, ketika saya melihat lagi ke belakang, saya sudah tampil 110 persen, pemain lain juga. Terkadang itu tidak berhasil. Bos membuat keputusan dan, seperti yang saya katakan, kami berutang (ke Pochettino) banyak, terima kasih," ungkapnya.

Post a Comment

0 Comments