Soal Kans Arteta Latih Arsenal, Apa Komentar Guardiola?


Ocean Sports - Mikel Arteta kembali dikaitkan dengan kursi manajer Arsenal. Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut asistennya itu cepat atau lambat ikuti jejaknya.

Arteta kembali dikaitkan dengan Arsenal menyusul posisi Unai Emery yang digoyang. Emery dispekulasikan kelanjutan kariernya bersama The Gunners menyusul start lambat musim ini.

Di Liga Inggris, Arsenal tercecer di posisi delapan dengan 18 poin dari 13 pekan. Tim London utara itu sudah tertinggal delapan poin dari Chelsea di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Arsenal bahkan tanpa kemenangan di enam pertandingan terakhir seluruh kompetisi, memetik empat hasil imbang dan dua kali kalah. Arteta yang sempat diisukan jadi pengganti Arsene Wenger kala mundur 2018 lalu, diyakini jadi salah satu kandidat kuat manajer anyar.

Arteta jelas bukan sosok asing untuk Arsenal. Ia memperkuat Arsenal selama lima tahun pada 2011-2016, sebelum akhirnya gantung sepatu dan jadi asisten manajer di City.

"Unai Emery adalah manajer Arsenal. Tapi tentu saja Arteta akan jadi seorang manajer cepat atau lambat. Kami akan menuntaskan musim ini, tapi ke depannya saya tak tahu apa yang akan terjadi," kata Guardiola soal rumor Arteta ke Arsenal.
"Saya sih inginnya dia bertahan dengan kami. Manchester City punya seorang soso dengan nilai luar biasa yang bekerja di sini. Tapi yang namanya hasrat profesional ya hasrat profesional. Semua orang lebih dari puas bisa memilikinya di sini," imbuhnya seperti dikutip Sky Sports.

Post a Comment

0 Comments