Soal Gelar Tim Terbaik, Marquez: Itu Bukan Tugas Saya Sepenuhnya



Ocean Sports - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan kesiapannya untuk merebut titel tim terbaik MotoGP 2019 yang akan ditentukan di Sirkuit Ricardo Tormo pada akhir pekan ini. Namun begitu, Marquez menegaskan jika tugas tersebut tidak hanya dibebankan pada dirinya saja.

Menurutnya, untuk bisa mencapai target sebagai tim terbaik di MotoGP 2019, Marquez membutuhkan peran rekannya yakni Jorge Lorenzo. Sebab tanpa adanya dukungan poin dari Lorenzo, Tim Repsol Honda belum tentu bisa memenangi gelar tim terbaik untuk melengkapi triple crown pada musim ini.

Saat ini Tim Repsol Honda sendiri berada di urutan kedua klasemen sementara dengan perolehan 430 poin. Mereka pun hanya berselisih dua poin dari Tim Mission Winnow Ducati yang menempati posisi puncak.

Menyadari Ducati yang tak terlalu tangguh di Valencia, Marquez merasa percaya diri mampu mengungguli Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Tetapi, ia tidak bisa menjamin apakah poinnya akan cukup mengungguli total raihan duo pembalap Ducati, jika tidak ada bantuan poin dari Lorenzo.

“Ini sulit, tetapi bukan tidak mungkin. Itu tidak sepenuhnya di tangan saya. Tapi saya akan memberikan yang maksimal, saya ingin menang di sini atau berjuang untuk podium,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Minggu (17/11/2019).

“Pada hari pertama (MotoGP Valencia 2019), pembalap Ducati tidak terlalu kuat. Kami akan melihat. Jika saya bisa mengumpulkan 25 poin dan Lorenzo sedikit meningkatkan diri serta masuk 10 besar, itu pasti berhasil,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments