Tottenham Libas West Ham, Mourinho Lanjutkan Rekor Apik


Ocean Sports - Manajer asal Portugal Jose Mourinho melanjutkan rekor tidak terkalahkan di pertandingan perdana bersama klub yang ditanganinya usai Tottenham Hotspur mengalahkan West Ham United 3-2 di Stadion London, Sabtu (23/11).

Sejumlah fakta muncul setelah Tottenham menang atas West Ham. Kemenangan itu tidak saja memberikan tiga poin untuk The Lilywhites, tetapi juga melanjutkan rekor apik Mourinho sebagai pelatih.

Dikutip dari Opta, setelah kalah bersama Benfica pada 2000, kemenangan Tottenham atas West Ham membuat Mourinho tidak terkalahkan dalam pertandingan pertamanya di delapan klub yang pernah dilatihnya, termasuk di dua kesempatan bersama Chelsea.

Saat ini rekor Mourinho di laga debut bersama klub-klub yang dilatihnya adalah lima kemenangan dan tiga kali imbang.

Selain rapor tidak terkalahkan di pertandingan pertama, Mourinho juga memiliki catatan yang lebih bagus atas Mauricio Pochettino.

Sebelum dipecat Tottenham, Pochettino gagal meraih kemenangan dalam 12 laga tandang (3 imbang, 9 kalah). Sementara itu, di pertandingan tandang pertamanya Mourinho sukses memberikan tiga poin untuk klub asal London itu.

Fakta lain yang muncul usai pertandingan di Stadion London itu adalah dominasi Tottenham atas West Ham. Kini Tottenham tiga kali menang secara beruntun atas West Ham di Liga Inggris yang menjadi rekor pertama dalam sejarah mereka.

Tottenham Libas West Ham, Mourinho Lanjutkan Rekor Apik
Catatan unik dimiliki gelandang West Ham, Michail Antonio. Antonio kini sudah mengoleksi empat gol saat melawan Tottenham. Menariknya, semua gol itu dicetak Antonio di tempat berbeda: Stadion Upton Park, White Hart Lane, Stadion Tottenham, dan Stadion London.

Tottenham menang 3-2 atas West Ham berkat gol Son Heung-min, Lucas Moura, dan Harry Kane. Sedangkan West Ham membalas lewat gol Antonio dan Angel Ogbonna.

Post a Comment

0 Comments