Tunggangi Motor MotoGP, Iker Lecuona: Saya Sangat Lelah


Ocean Sports - Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona, merasakan sensasi yang berbeda ketika mengendarai motor MotoGP. Ia mengaku kelelahan setelah dalam dua hari berturut-turut menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Pada tes tersebut, Lecuona sejatinya tidak mendapatkan hasil yang terlalu buruk. Pada hari terakhir tes, pembalap rookie MotoGP 2020 tersebut berhasil menembus posisi 15 besar dengan perbedaan waktu 1,666 detik dari peringkat teratas, Maverick Vinales.

Bahkan pada hari sebelumnya, pembalap berpaspor Spanyol itu meraih hasil yang cukup baik dengan menempati urutan ke-13. Hasil itu pun menempatkan dirinya di posisi teratas dari antara pembalap rookie lainnya.

Meski begitu, Lecuona mengaku masih harus banyak memperbaiki beberapa hal. Sebagai pembalap yang baru naik kelas, pembalap berusia 19 tahun itu akan mencoba beradaptasi lebih lagi dengan motor MotoGP. Apalagi motor tersebut memiliki tuntutan fisik yang sangat tinggi.

“Saya harus mengubah beberapa poin, tetapi saya banyak mengalami peningkatan. Tentu saja, saya harus tetap bekerja keras karena masih banyak yang harus dilakukan,” ungkap Lecuona, mengutip dari Speedweek, Jumat (22/11/2019).

“Saya sangat lelah, karena motor ini memiliki lebih banyak kekuatan dan Anda bisa merasakan semuanya lebih kuat pada bagian rem,” pungkas rekan setim Miguel Oliveira tersebut.

Post a Comment

0 Comments