Baby Allien yang Mempersembahkan Kemenangan ke-300 Honda




Ocean Sports - Marc Marquez menjadi rider tercepat GP Prancis 2019. The Baby Allien pun mempersembahkan kemenangan ke-300 untuk pabrikan Honda di Sirkuit Le Mans.

Dalam seri balapan yang ke-5 MotoGP 2019, Marquez tidak dapat dibendung. Dia menjadi yang terdepan usai melahap 27 lap dalam waktu 41 menit 53.647 detik.

Bagi Marquez, ini merupakan kemenangan ketiganya pada musim ini di MotoGP. Dengan tambahan poin penuh tersebut, Marquez tetap berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 95 poin. Terpaut 8 poin dari rival terdsekatnya Andra Dovizioso dii posisi ke-2.

Jalannya Balapan

Balapan belum dimulai, drama sudah mulai terjadi. Karel Abraham yang terjatuh, hingga membuat Joan Mir yang tepat berada di belakangnya harus melakukan rem mendadak. Keduanya harus berganti motor.

Marquez menjalani start yang sangat baik. Sempat mendapatkan tekanan dari Danilo Petrucci, dia dapat mempertahankan posisi terdepannya pada tikungan pertama.

Pada Lap pertama, Marquez menjadi terdepan, Petrucci menyusul kemudian di ikuti oleh Jack Miller di posisi ke-3. lalu disusul oleh Valentino Rossi dan Pol Espargaro.

Satu lap kemudian Dovizioso mencoba menyodok keposisi ke-5. Petrucci sediki melebar hingga tersusul ileh Miller dan Rossi pada lap ketiga. Rekan setimnya, Dovizioso juga melewatinya. Rider Ducati tersebut ada di posisi ke-6.

Miller mengambil alih balapan posisi terdepan pada lap keempat. Dia mampu menyalip Marquez pada tikungan keempat. Dovizioso mendahului Rossi! momen tersebut terjadi ketika balapan berjalan lima lap.

Aksi saling menyalip terjadi antara Marquez dan Miller pada lap keenam. Marquez mendahului Miller sesaat, lalu kemudian disalip kembali. Saat di tikungan keenam juga di lap keenam, Marquez mendahului Miller dan menjadi yang terdepan kembali.

Maverick Vinales harus kembali ke pit lebih awal. Dia menjadi korban dari jatuhnya Francesco Bagnaia hingga harus ikut terhempas ke gravel pada lap ketujuh.

Sampai dengan balapan menyisakan 18 lap lagi, jarak antara Marquez dan Miller yang berada di posisi ke-2 mulai melebar hingga 0.525 detik. Pertarungan untuk menjadi yang terdepan masih ketat.

Gap antara Marquez dan Miller semakin melebar pada lap ke-11. Jarak antara mereka tercatat sudah mencapai 0.807 detik.

Petrucci semakin cepat dan menanjak 1 posisi pada lap ke-12. Ditikungan ketiga, dia dengan mulus mendahului Rossi untuk mendapatkan posisi ke-4.

Marquez semakin tidak terkejar pada lap ke-13. Jaraknya mencapai 1.219 detik dari posisi kedua yang masih ditempati Miller.

Miller tidak dapat mempertahankan posisi kedua pada lap ke-16. Dovizioso dapat mendahuluinya pada tikungan ketujuh.

Petrucci juga menyalip Miller pqada tikungan ketujuh saat lap ke-20. Saat balapan menyisakan 5 lap lagi, rider Italia tersebut bisa mendahului Dovizioso, namun kemudian disalip kembali.

Marquez sudah memperlebar jaraknya menjadi 3.852 detik dari posisi kedua, hingga balapan selesai tidak ada lagi drama saling salip dari para rider di GP Prancis 2019

Post a Comment

0 Comments