Lorenzo : Harusnya Bisa Lebih Baik Jika Tidak Salah Pilih Ban




Ocean Sports - Jorge Lorenzo menilai sendiri soal performa buruknya ketika kualifikasi GP Prancis karena kesalahan dalam pemilihan ban. Lorenzo keliru saat memperkirakan kondisi lintasan.

Sesi kualifikasi GP Prancis di Sirkuit Le Mans selesai pada Sabtu (18/05/2019) dalam kondisi hujan. Lorenzo hanya dapat menempati o=posisi ke-8 dengan selisi lebih dari 1 detik dari rider tercepat sekaligus rekan setimnya, Marc Marquez.

Rider Spanyol tersebut mengaku kecewa dengan catatan waktunya itu. Menurutnya, dia masih berpotensi mendapatkan posisi yang lebih baik seandainya tidak salah dalam pemilihan ban.

Por Fuera awalnya menggunakan ban belakang basah dengan kompon lunak, namun kemudian dia menggantinya dengan kompon medium. Keputusan ini menjadi blunder bagi rider 32 tahun tersebut karena kondisi sirkuit lebih basah daripada yang dia perkirakan.

"Tetapi saya menggunakan kompon lunak saat trek cukup kering, dan kemudian trek menjadi lebih basah saat saya berada di kompon medium. Saya bisa saja berada di barisan depan, namun sebaliknya saya berada di urutan kedelapan dan barisan ketiga."

"ini hasil kualifikasi terbaik di musim ini, namun harusnya lebih baik jika saja keputusanku berbeda," jelas Lorenzo.

Lorenzo memang harus segera memperbaiki performanya bersama dengan tim barunya. Mantan rider Ducati dan Yamaha tersebut saat ini hanya menempati peringkat ke-14 klasemen sementara dengan mengumpulkan 11 poin

Post a Comment

0 Comments