Ribery Buat Rekor Manis Untuk Bayern




Ocean Sports - Bayern Munich baru saja meraih gelar juara Bundesliga Jerman 2018-2019. Keberhasilan tersebut menciptakan sebuah catatan fantastis bagi Franck Ribery.

Gelar tersebut diraih FC Hollywood usai melibas Eintracht Frankfurt dengan skor 5-1, pada pertandingan terakhir di Allianz Arena, Sabtu (18/05/2019) WIB. Dengan tambahan 3 poi, Die Roten memuncaki klasemen akhir setelah mengumpulkan 78 poin, mengungguli rival abadinya Borussia Dortmund yang mengumpulkan 76 poin.

Pertandingan tersebut menandai pertandingan terakhir Ribery di Bundesliga. Winger asal Prancis tersebut mencetak gol keempat The Bavarians hanya sekitar 10 menit usai masuk untuk menggantikan Kingskey Coman pada menit ke-61.

Dengan hasil tersebut, Bayern berhasil merebut gelar juara liga ke-29 dalam sejarahnya. Keberhasilan ini juga menandai bahwa The Bavarian sudah mendominasi Liga Jerman selama 7 musim secara beruntun. Torehan yang hanya dapat disamai oleh Lyon dan Juventus pada 5 liga top di Eropa.

Ribery sekarang memiliki 9 medali juara Bundesliga untuk menjadi permain tersukses pada kompetisi tersebut. Ini berarti, pemain 36 tahun tersebut sudah mengumpulkan 23 trofi juara bersama dengan Die Roten, menyamai rekor Oliver Kahn.

Aku memiliki ruangan yang menyenangkan, sebuah tempat yang menyenangkan dimana aku menyimpan semua trofi yang sudah kuraih," ungkap Ribery.

"Saat anak-anakku bertanya kepadaku,'Pa, apa yang telah kau raih?', mereka bisa turun tangga dan melihat ada banyak trofi. Itu membuatku bangga dengan yang telah kucapai dan menangi selama aku berkarir di dunia sepakbola."

Puncak karir Ribery diraih saat musim 2012-2013 saat di nobatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik UEFA setelah membantu Bayern Munich memenangi treble. Ribery akan meninggalkan Bayern pada akhir musim ini usai 12 tahun mengabdi.

Post a Comment

0 Comments