Berhasil Finis Zona Liga Champions Spalletti Tidak Tahu Masa Depannya




Ocean Sports - Inter Milan kembali mengakhiri musim di posisi ke-4 dalam dua musim secara beruntun. Nmaun apakah Nasib Luciano Spalletti akan di pertahankan ? Dia sendiri juga tidak mengetahuinya.

Inter berhasil lolos ke zona Liga Champions secara dramatis saat mengalahkan Empoli dengan skor 2-1 di Giuseppe Meazza, Senin (27/05/2019) dini hari WIB. Pada pertandingan terakhir Serie A, Inter yang tampil lebih dominan diimbangi tanpa gol pada babak pertama.

Keita Balde berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-51 sebelum disamakan oleh Hamed Junior Traore pada menit ke-76. Radja Nainggolan tampil sebagai pahlawan bagi kubu Inter dengan dolnya pada menit ke-81. Pertandingan sengit sempat terjadi pada masa injury time ketika gol ketiga Inter dianulir oleh wasit dan Empoli nyaris saja menyamakan kedudukan.

Poin penuh akhirnya direbut ileh Inter dan berhak menyelesaikan musim di urutan ke-4 dengan mengumpulkan 69 poin, sama dengan Atalanta yang unggul head-tohead. Inter berhak tampil di Liga Champions lagi pada musim depan usai sempat absen selama 6 musim.

Pujian besar tentu diberikan kepada Spalletti yang berhasil membawa Inter untuk tetap bertahan di zona Liga Champions, setelah performa yang menurun pada paruh kedua musim ini. Walau pun , keberhasilan ini belum bisa menjamin posisinya.

"Saat keputusan dibuat, semua orang bereaksi sesuai dengan keinginan mereka. Masalah itu datang saat anda mencoba untuk meninggalkan masalah yang ada, tidak saat anda menghadapinya," ungkap Spalletti.

"Saya tidak tahu apakan akan pergi dari Inter. Nama Conte terus mencuat saat Juventus baru saja dikalahkan oleh Ajax Amsterdam kemarin," imbungnya.

Dalam dua musim terakhir, Spalletti memang berhasil melanjutkan Inter ke Liga Champions. Tetapi, dia dianggap tidak mumpuni untuk membawa Inter bersaing di tangga juara. Maka Antonio Conte dikabarkan akan menggantikannya dan kontrak akan segera dituntaskan pada pekan depan.

"Namun Agnelli dalam jumpa pers pernah mengatakan dia tidak akan mengganti Allegri tapi dia lantas melakukan perubahan."

"Menurut saya, anda bisa belajar dari sikap tersebut. Namun saya sekarang salam posisi yang sempurna yang ingin saya peroleh dan saya bersikap sesuai dengan kemauan. Saya akan tenang saja."

Post a Comment

0 Comments