Ocean Sports - Jorge Lorenzo masih mengalami kesulitan di MotoGP 2019. Beredar rumor bahwa Honda akan segera mendepaknya di akhir musim seandainya gagal memberikan performa terbaik.

Lorenzo didatangkan Honda pada musim ini. Rider asal Spanyol tersebut dikontrak sebagai suksesor Dani Pedrosa, untuk ditandemkan bersama dengan Marc Marquez hingga 2020.

Pada MotoGP 2019, Lorenzo telah menjalani 4 seri balapan bersama dengan tim Repsol Honda. Hasilnya kurang memuaskan, dimana mantan rider Yamaha dan Ducati tersebut tidak mampu menembus 10 besar, bahkan dia sempat mengundurkan diri 1 kali dari balapan.

Saat ini Por Fuera menempati posisi ke-14 klasemen MotoGP 2019 dengan perolehan 11 poin. Performanya berbanding terbalik dengan rekan setimnya Marquez, yang saat ini memuncaki klasemen dengan raihan 70 poin.

Kondisi ini membuat rumor pemecatannya mencuat. Honda siap menggantikan Lorenzo di akhir musim 2019, bila rider tersebut gagal memberikan performa terbaiknya.

Lorenzo merespon rumor ini. Dia mengaku tidak mendapatkan pemberitahuan sama sekali, sekaligus menegaskan dia memang masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan RC213V.

"Saya tidak tahu. Anda selalu mendengar gosip seperti itu bila kondisinya sedang buruk, saat hasil nya tidak positif. Secara personal, tidak ada yang memberikan saya tekanan apapun, Tidak ada yang mengatakan kepada saya soal itu," kata juara dunia 5 kali itu.

"Kedua belah pihak tahu kondisi itu, koneksi antara motor dan rider lebih rumit dari yang kami harapkan, untuk dapat meraih hasil yang diinginkan. Kami masih membutuhkan lebih banyak waktuh."

"Hal ini bukan koneksi yang secara alami dengan motor dan kami butuh waktu. Namun saya tidak pernah mendengar ada yang menekan saya, atau semacamnya," kata Por Fuera.

Selanjutnya, Lorenzo akan beradu cepat di GP Prancis, Minggu (19/05/2019). Memiliki catatan apik di Sirkuit Le Mans, apakah Lorenzo mampu menjawab semua keraguan kepada Honda ?